IBX5A2DB0A16D0BC Kontes Durian Biih - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, January 7, 2018

Kontes Durian Biih

Salah Satu Durian yang ada di Pasar Durian Biih
Akhir-akhir ini, Desa Biih lagi diburu atau didatangi oleh masyarakat dari sejumlah daerah di Kalsel, Luar Kalsel, bahkan ada dari Pulau Jawa. Selain dikenal sebagai daerah yang kaya akan durian di kala musimnya tiba, di Desa Biih juga diadakan Wisata Pasar Durian, yang khusus dibuka untuk menjual durian.

Tak ayal, banyak pengunjung khususnya yang datang dari perkotaan ramai mengunjungi objek wisata durian Biih ini. 

Tidak hanya itu, untuk menambah daya tarik dari Desa Biih sebagi salah satu daerah penghasil durian di Kalsel, dan untuk lebih mengenalkan Pasar Durian Biih sebagai salah satu objek wisata di Kalsel, maka dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 11 Januari 2018 nanti, akan diadakan festival atau kontes durian Biih.

Berbagai jenis durian akan dihadirkan dalam kontes ini. Bagi anda para pecinta durian, kontes ini dapat menjadi referensi anda untuk menikmati durian dengan nama atau jenisnya.

Masyarakat setempat dan para pedagang di Pasar Durian Biih sangat antusias untuk menyambut kontes durian yang baru pertama kali ini diadakan.

Merekapun berharap, dengan kontes ini, durian dari Desa Biih semakin dikenal dan pastinya rasanya bisa disandingkan dengan durian atau duren-duren yang telah memilki nama di Indonesia. Seperti durian Bangkok, durian Kasongan, durian Pontianak, dan lain sebagainya.

Jadi buat anda, jangan lewatkan Festival atau Kontes Durian Biih ini, jadilah saksi bahwa durian Biih Kalsel maupun durian-duriannya lainnya yang berasal dari Kalsel, patut untuk dipromosikan dan disandingkan dengan durian-durian lain di Indonesia, sehingga bisa menjadi daya tarik dan menjadi objek wisata di Kalsel.(rr/bingkaibanua)

Baca Juga:

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad