IBX5A2DB0A16D0BC Ketua TP PKK Pusat Resmikan Taman Edukasi Banua - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, January 20, 2018

Ketua TP PKK Pusat Resmikan Taman Edukasi Banua

TAMAN EDUKASI- Ketua Umum TP Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dan Ketua TP PKK Kalsel meresmikan Taman Edukasi Banua, di Jl As Musyaffa, Kita Banjarmasin, Sabtu (20/1) pagi
Banjarmasin, Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo meresmikan Taman Edukasi Banua yang digagas oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (20/01).

Erni Guntarti mengungkapkan apresiasi  tinggi atas inisiasi pembangunan Taman Edukasi Banua bagi anak usia dini di Kalimantan Selatan oleh TP PKK Kalsel.

Menurut Erni, inisiasi pembangunan Taman Edukasi Banua ini adalah ide cerdas dan terobosan untuk memberikan wawasan pengetahuan terkait beragam ilmu pengetahuan yg bisa meningkatkan wawasan anak sejak dini.

"Kami TP PKK Pusat sangat mengapresiasi pembangunan Taman Edukasi Banua Kalsel. Keberadaan taman ini memberikan dampak positif dalam menanamkan karakter anak sejak dini untuk mengenal lebih dekat sejumlah sarana edukasi yang ada di sini'' ucapnya.

Erni mengharapkan Taman Edukasi Banua dikelola secara profesional untuk menjadi sarana pendidikan bagi keluarga terutama bagi anak usia dini.

Taman edukasi ini sangat refsentatif pasalnya telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti perpustakaan, taman lalu lintas, sarana refreshing keluarga dan pos kesehatan, tempat souvernir bagi pedagang UKM serta fasilitas lainnya.

Ketua TP PKK Pusat yang juga isteri dari Tjahjo Kumolo juga mengungkapkan apresiasinya atas sinergitas dari Pemprov Kalsel dengan TP PKK dalam membangun daerah, termasuk dalam mendukung 10 Program PKK.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan pembangunan Taman Edukasi Banua ini dilatari keinginan bersama untuk menghadirkan sebuah fasilitas edukasi menyenangkan bagi anak-anak dan keluarga.

Diharapkan sejumlah fasilitas yang dibangun memberikan ilmu pengetahuan bagi anak-anak terutama penanaman sikap untuk lebih disiplin, di samping mengenalkan beragam pengetahuan lainnya.

"İnsyaallah berkat bantuan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk tahun anggaran 2018 nanti taman ini akan ditingkatkan lagi fasilitas dan sarana edukasinya" ucapnya.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor juga turut memberikan apresiasi atas inisiasi pembangunan Taman Edukasi Banua oleh TP PKK Kalsel.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, Pemerintah Provinsi Kalsel akan terus mendorong  pembangunan sarana dan prasarana publik yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

Paman Birin berharap keberadaan taman edukasi ini akan memberikan manfaat besar bagi rakyat Banua.

Dalam acara yg dihadiri Walikota Banjarmasin İbu Sina, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalsel dan Forkopimda Banjarmasin dan pejabat instansi vertikal, Paman Birin menyampaikan aspirasi rakyat Kalsel akan tersedianya tranportasi kereta api sebagai koneksitas angkutan di wilayah Kalsel.(rr/bingkaibanua)

Baca Juga:

Taman Edukasi Banua: Tempat Bermain, Belajar, dan Bersantai

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad