IBX5A2DB0A16D0BC Kalsel Tuan Rumah HUT Satpol PP ke-68 dan HUT Satlinmas ke-56 Tingkat NasionalTahun 2018 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 08 Januari 2018

Kalsel Tuan Rumah HUT Satpol PP ke-68 dan HUT Satlinmas ke-56 Tingkat NasionalTahun 2018

Kalimantan Selatan secara resmi ditetapkan  sebagai tuan rumah pelaksanaan peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) ke-68 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 Tahun 2018 tingkat Nasional.
Apel Gelar Pasukan Satpol PP, Linmas, dan Damkar Se-Kalsel Tahun 2017 beberapa waktu lalu.
Kepastian tersebut disampaikan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya pada Apel Gabungan yang dibacakan oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Prov. Kalsel, Dahnial Kifli.

Gubernur mengatakan, dalam tahun 2018 ada beberapa agenda besar yang akan dihadapi oleh Kalsel, salah satunya adalah Kalsel akan menjadi tuan rumah pelaksanaan HUT Satpol PP ke-68 dan HUT Satlinmas ke-56 tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2018.

Gubernur meminta, dari sekarang agar dilakukan berbagai persiapan untuk menyambut pelaksanaan kegiatan tingkat nasional tersebut.

“Saya minta, ini sudah mulai dipersiapkan dengan baik, dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait, sehingga penyelenggaraannya sukses dan berkesan baik bagi tamu-tamu kita yang datang dari berbagai provinsi” tulis Gubernur.

Selain itu, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT Satpol PP juga akan dilaksanakan Rakornas Satpol PP yang akan dilaksanakan setelah gelar apel pasukan pada upacara peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas yang di pusatkan di Banjarbaru.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Kalsel, Dahnial Kifli telah melakukan berbagai koordinasi dan rapat dengan pihak terkait untuk mempersiapkan kegiatan HUT Satpol PP ke-68 Tahun 2018 Tingkat Nasional.

Dalam rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tahun 2018, berbagai kegiatan akan dilaksanakan, seperti bakti sosial, penanaman pohon, donor darah, pameran, dan berbagai kegiatan lainnya.

Dari sekarang hingga waktu pelaksanaan nanti, Satpol PP dan Damkar Kalsel bakal disibukkan dengan berbagai persiapan, untuk menyambut para tamu yang datang dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Diperkiran ribuan orang akan meramaikan HUT Satpol PP ini. Mereka terdiri dari Seluruh Kasatpol PP dan Damkar Se Indonesia, penggembira, dan dari kementerian Dalam Negeri, serta ada sebagai dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten/Kota di Indonesia.

Berbagai pihak bakal dilibatkan untuk kesuksesan pelaksanaan peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas 2018 ini. Mulai dari jajaran SKPD, Instansi Vertikal, maupun pihak lainnya.  Hal ini dilakukan sebagai wujud keseriusan Kalsel untuk menjadi tuan rumah berbagai kegiatan yang berlevel Nasional.

"Saya menginginkan, kita dapat menjadi tuan rumah yang baik. Bagaimana kita dapat memberikan pelayanan yang baik bagi para tamu kita, mulai dari tiba di bandara, penginapan, hingga waktu pelaksanaan nantinya" harap Dahnial.

Sebelumnya berbagai kegiatan berlevel nasional dilaksanakan di Kalsel dan beberapa kali pula, Presiden RI Joko Widodo datang ke Kalsel.

Dengan kesuksesan pelaksanaan kegiatan berlevel Nasional, dapat menjadi gambaran untuk pelaksanaan kegiatan lainnya yang berlevel nasional yang lebih besar lagi, seperti PON yang sedang digadang-gadang untuk dilaksanakan di Kalsel pada tahun 2024 atau pada gelaran PON ke 24.(rr/bingkaibanua.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad