Kalsel Akan Kembangkan Budidaya Bambu - Bingkai Banua

Friday, January 19, 2018

Kalsel Akan Kembangkan Budidaya Bambu

Kalsel Akan Kembangkan Budidaya Bambu

Pemprov Kalsel melalui Dinas Kehutanan serius untuk mengembangkan  budidaya bambu, dan bertekad menjadikan bambu sebagai salah satu hasil hutan andalan Kalsel.

Hal tersebut sebagaimana dikatakn oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada saat memimpin upacara pemeliharaan pohon rimbawan Kalimantan Selatan di Miniatur Hutan Hujan Tropika (MHHT) di Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Jum’at (19/01).
Ilustrasi hutan Bambu

Dikatakan Gubernur, telah memerintahkan kepada Kepala Dinas Kehutanan untuk segera membangun, mengembangkan dan mempromosikan bambu sebagai salah satu hasil hutan andalan Provinsi Kalimantan Selatan.

Tidak hanya itu, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengatakan, sebagai wujud nyata dari pengembangan budidaya dan promosi bambu, serta menjadikannya sebagai hasil hutan andalan Kalsel, rencananya di dalam Miniatur Hutan Hujan Tropika ini  akan dibangun masjid terbesar yang dibuat seluruhnya dari bambu.

“Sebagai wujud tekad kita untuk mempromosikan bambu tersebut, maka di tempat ini, akan dibangun masjid terbesar yang dibuat seluruhnya dari bambu. Untuk itu kami meminta dukungan sepenuhnya dari para pihak, termasuk dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan” harap Paman Birin.(rr/bingkaibanua)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved