IBX5A2DB0A16D0BC Gubernur Kalsel Kembali Lantik Pejabat Pemprov - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, January 21, 2018

Gubernur Kalsel Kembali Lantik Pejabat Pemprov

Banjarmasin - Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor kembali melantik sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (19/1) sore. 
LANTIK PEJABAT- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melakukan pelantikan ratusan pejabat  Pemprov Kalsel, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (19/1) sore
Kali ini sebanyak 469 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikukuhkan dan dilantik oleh Gubernur. Mereka terdiri dari Pejabat Eselon IV sebanyak  344 orang, Pejabat Eselon III sebanyak 122 orang, dan Pejabat Eselon II sebanyak 2 orang dan jabatan fungsional 1 orang dengan jumlah total sebanyak 469 orang. 

Tidak banyak kejuatan dalam pelantikan ini, seperti sejumlah kabar yang beredar khususnya bagi Pejabat Eselon II. Dalam pelantikan kali ini, Paman Birin mempercayakan kepada H Sugian Norbah yang semula menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Sementara untuk jabatan Asisten Administrasi Umum dipercayakan kepada H Syamsir Rahman yang semula menjabat sebagai Kepala Biro Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa dan kini akan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Seperti sebelumnya, pelantikan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja demi mewujudkan Kalsel Mapan (Mandiri dan Terdepan), lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari dan berdaya saing.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menegaskan, tidak ada istilah jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Semua jenjang jabatan, dari jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas, penempatan seseorang pejabat di dasarkan pada kemampuan, keterampilan, keahlian, profesionalisme dan berdasarkan ketentuan perundang-undangan. 

Paman Birin pun menambahkan, baginya tidak ada istilah suka tidak suka (like and dislike) kepada seseorang. Siapa saja yang dinilai mampu dan memenuhi persyaratan untuk menempati jabatan, maka dia berhak untuk menempati suatu jabatan. Tandasnya.

Paman Birin juga mengatakan bahwa jabatan bukanlah suatu kemewahan dan kemegahan. Jabatan merupakan suatu tanggung jawab besar yang harus diemban. Dengan menanamkan rasa tulus ikhlas dalam mengabdi kepada bangsa dan negara, mematuhi aturan dalam menjalankan roda pemerintahan.(end/rr/bingkaibanua)

Baca Juga:

Nama Kepala Badan dan Dinas di Pemprov Kalsel

Nama Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Biro Setda Prov Kalsel

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad