IBX5A2DB0A16D0BC Asyiknya Jelajahi Lembah Kahung (bagian 4), Perjalanan 3 Hari 2 Malam Menempuh Jarak 15,6 Km Lebih - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, January 30, 2018

Asyiknya Jelajahi Lembah Kahung (bagian 4), Perjalanan 3 Hari 2 Malam Menempuh Jarak 15,6 Km Lebih

Hutan Kahung
Hari ketiga:

Setelah memulihkan kondisi badan dari perjalanan panjang, pagi itu kami bersiap-siap untuk kembali pulang sambil kembali menikmati indahnya hutan Kalimantan. Total perjalanan pergi dan pulang kami ke air terjun Lembah Kahung sekitar 14 jam perjalanan dengan total kurang lebih 15,6 Km. Perjalanan ekspedisi Biro Humas dan Protokol Provinsi Kalsel ke Lembah Kahung ini merupakan upaya Biro Humas dan Protokol untuk memperkaya visual dan dokumentasi milik Pemerintah Provinsi Kalsel, sebagai sarana promosi publikasi ke masyarakat luas.

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Kalsel Kurnadiansyah,S.Sos  yang memimpin tim dalam ekspedisi ini, wisata di Kalimantan Selatan yang banyak dan kaya ini harus diketahui banyak orang, bukan hanya masyarakat di Kalsel namun juga luar Kalsel, bukan hanya tugas Dinas Pariwisata tapi juga Biro Humas dan Protokol ikut memperkaya koleksi visual dokumentasi terkait keberagaman wisata budaya di Kalsel, apalagi saat ini telah banyak akses jalan ke wisata yang telah dibuka dan dimantapkan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, sehingga tidak ada alasan untuk tidak berwisata ke Kalsel dan lambat laun perekonomian  masyarakatpun akan ikut meningkat. Ditambah lagi Pemerintah Provinsi Kalsel pada Tahun 2018 berencana akan menjadikan Lembah Kahung sebagai Geopark Provinsi Kalimantan Selatan dan akan segera memperbaiki atau menambah Shelter dari Desa Belangian menuju lembah Kahung.

Memantapkan jalur trekking atau pendakian merupakan tugas tambahan Pemprov Kalsel, sehingga pendaki awam pun tetap bisa melakukan pendakian dan merasakan sensasi indahnya lembah Kahung dan lebatnya hutan Kalimantan, serta berharap perekonomian masyarakat pun akan bergerak ke arah yang lebih baik lagi. 

Oke berakhir sudah ekspedisi Biro Humas dan Protokol Provinsi Kalsel selama 3 hari 2 malam ke Lembah Kahung Kabupaten Banjar, semoga dapat memberikan informasi dan referensi liburan pembaca Bingkai Banua.  Jangan lupa untuk selalu menjaga kelestarian hutan, tinggalkan kenangan indah tapi jangan tinggalkan sampah yaaa….

Selamat menikmati keindahan hutan Kalimantan Selatan. (23 Jan 2018 *dev/fhry/cind)

Tim Ekspedisi Biro Humas dan Protokol Provinsi Kalsel  : 
1) Kurnadiansyah, S,Sos                                > Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Kalsel
2) Drs. Hazairin,MM                                      > Kabag Pemberitaan dan Publikasi
3) Mazfiar Amriarriza,S.Ikom > Analis Publikasi
4) Belinda Devi Larasati Siswanto,S.Si,MA  > Pranata Humas
5) Fahriansyah,S.Kom                                    > Reporter
6) Rifky Nanang Rapongganti,S.Kom > Analis Data dan Informasi 
7) Cindy Vinnalarika Surya Putra,A.Md > Reporter
8) Rus’an Anwar,S.Kom > Pilot Drone dan Kameramen
9) Donny Sophandi > Fotografer
10) Juhansyah > Staf

Asyiknya Jelajahi Lembah Kahung <<<(bagian 1)>>> <<<(bagian 2)>>> <<<(bagian 3)>>> <<<(bagian 4)>>>

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad