IBX5A2DB0A16D0BC Tips Bisnis Properti untuk Pemula - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, December 11, 2017

Tips Bisnis Properti untuk Pemula

Menjadi sebuah pebisnis mungkin menjadi impian sebagian besar masyrakat. Namun untuk mewujudkannya yang sulit karena terbayang-banyangi oleh kegagalan dan tidak mudahnya untuk memulai sebuah bisnis, pasti membuat mereka yang bermimpi menjadi pebisnis menjadi mundur sebelum memulai. Apalagi jika bermimpi menjadi pebisnis di bidang properti. Padahal, jika mengetahui tips bisnis properti untuk pemula bisa menjadi salah satu acuan untuk mewujudkan mimpi menjadi pebisnis.

Bisnis properti tidak hanya dengan melakukan investasi dengan penjualan rumah atau tanah, tetapi juga bisa memanfaatkann rumah untuk memulai bisnis penginapan atau mengontrakkan rumah untuk jangka waktu tertentu. Untuk pemula, perlu sekali mencari peluang dan memanfaatkan peluang bisnis properti ini dengan mengetahui tips bisnis properti untuk pemula. Apa saja tips bisnis properti untuk pemula? Simak ulasanya berikut ini:

1. Memulai dari lingkungan.
Anda bisa memulai bisnis properti ini dengan memanfaatkan peluang yang ada di lingkungan sekitar Anda. Anda bisa mencari informasi mengenai penjualan rumah atau tanah. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan peluang dan menawarkan diri untuk menjadi makelar atau perantara antara penjual dan pembeli. Tanpa harus ragu dan malu, Anda bisa meyakinkan pemilik properti yang ingin menjual propertinya untuk menggunakan jasa Anda. Anda juga bisa memanfaatkan rumah untuk dijadikan bisnis homestay jika memang Anda tinggal di daerah yang menjadi pusat tempat wisata.

2. Tawarkan Kerja Sama
Dengan Anda rajin mencari tahu informasi tentang properti yang hendak dijual, selanjutnya Anda bisa melakukan kerja sama dengan penjual properti. Untuk memberikan keyakinan dan keamanan untuk kedua belah pihak, antara Anda sebagai perantara dan pemilik properti sebagai penjual, Anda bisa melakukan kerja sama di atas kertas sebagai bukti bentuk kerja sama yang aman. Setelah kerja sama terjalin antara Anda dan pemilik properti, Anda bisa mulai mencari para calon pembei.

3. Melakukan Penawaran atau Promosi
Hal ini gunanya untuk menarik para calon pembeli dari properti yang Anda tawarkan. Anda bisa menawarkannya secara langsung dengan memanfaatkan jalinan hubungan di lingkungan tempat tinggal atau melalui iklan. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan situs jejaring sosial untuk menarik pembeli dengan jaringan yang lebih luas.

Selain dengan memerhatikan tips bisnis properti, Anda juga harus memulai bisnis ini dengan tekad yang kuat, karena jika tidak bisnis ini tidak bisa berjalan sesuai dengan keinginan Anda. Itulah beberapa tips bisnis properti untuk pemula. Sebagai pemula di bisnis, Anda tetap harus yakin dan tekun dalam menjalankan bisnis ini. Semua kesuksesan butuh proses.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad