IBX5A2DB0A16D0BC SAMBUTAN AMANAT PIDATO KETUA UMUM DHARMA WANITA PERSATUAN PADA HARI ULANG TAHUN DHARMA WANITA PERSATUAN KE 18 TAHUN 2017 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 Desember 2017

SAMBUTAN AMANAT PIDATO KETUA UMUM DHARMA WANITA PERSATUAN PADA HARI ULANG TAHUN DHARMA WANITA PERSATUAN KE 18 TAHUN 2017

BERIKUT SAMBUTAN AMANAT  PIDATO KETUA UMUM DHARMA WANITA PERSATUAN PADA HARI ULANG TAHUN DHARMA WANITA PERSATUAN KE 18 TAHUN 2017


Yang terhormat,
Penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Selatan

Yang kami hormati dan kami cintai
Para Ketua DWP Dinas/Badan Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pengurus DWP Provinsi Kalimantan Selatan

Hadirin yang kami muliakan
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Salam Sejahtera bagi kita semua,

Puji syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas segala karunia dan nikmat yang dilimpahkan kepada kita semua. Pada hari ini kita berkumpul untuk memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan, yang ke 18, suatu usia yang cukup dewasa untuk mengambil keputusan menuju organisasi yang mandiri, dengan Visi menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara yang profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa.

Sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia, sudah seharusnya DWP mengambil peran strategis, berperan aktif dalam Pembangunan Nasional. Potensi DWP mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai Kecamatan dan Kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program nasional.

Renstra DWP 2015-2019 merupakan keseriusan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Pusat untuk mengembangkan organisasi yang modern dan professional dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan zaman. Tahun 2017 ini merupakan tahun PENGEMBANGAN program kerja DWP.

Hadirin yang saya hormati,

Pada bulan Mei yang lalu, kami telah melaksanakan Rapat Kerja Nasional DWP, yang dilaksanakan di Gedung Merdeka Bandung dengan tema: ”Peran Strategis Dharma Wanita Persatuan Untuk Sukses Pembangunan Nasional Melalui Profesionalitas Anggota”. Penyelenggaraan Rakernas di gedung bersejarah tersebut, menunjukkan bahwa organisasi DWP diberi apresiasi tinggi oleh Gubernur Jawa Barat dimana  Rakernas DWP dibuka oleh Bapak Gubernur Jawa Barat sendiri. Hal ini menunjukkan bahwa DWP memilki potensi yang luar biasa sebagai mitra strategis Pemerintah.

Rakernas DWP Tahun 2017 telah menghasilkan beberapa program prioritas yang merupakan kebijakan organisasi untuk tercapainya tujuan Renstra DWP di tahun 2019, untuk itu kami mengharapkan seluruh DWP Provinsi, Kabupaten/Kota dapat menyesuaikan program kerjanya dengan hasil Rakernas DWP tahun 2017 di Bandung.

Agenda kerja yang baru selesai dilaksanakan adalah Seminar Nasional DWP 2017 dengan tema ”Perempuan Sehat Pelaku Ekonomi Andal” telah berjalan dengan lancar dan sukses, yang dibuka oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Tema tersebut dipilih karena Perempuan Indonesia diperlukan kiprahnya berkarya dalam memberdayakan dirinya, keluarga dan masyarakat.

Pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat, perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang kita tetapkan dalam 3 (tiga) hal, yaitu Pendidikan, Ekonomi, dan Kesehatan. Untuk itu, program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan lebih diperluas lagi.

Para hadirin yang saya muliakan,

Tema HUT DWP ke 18 adalah “PENGEMBANGAN KUALITAS ISTERI ASN MENUJU KETAHANAN KELUARGA”. Dengan tema tersebut, hendaknya anggota DWP dan kaum perempuan pada umumnya, terus mengembangkan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat.

Kontribusi DWP dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam Program Prioritas yang telah kami tetapkan bersama, yaitu Pembinaan Pendidikan di lingkungan DWP dan masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Produktif dan Kreatif bagi anggota dan masyarakat serta Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Dengan program prioritas di atas, DWP di semua tingkat kepengurusan bisa ikut aktif dan berperan nyata sebagai motivator lapangan, memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam penyelesaian masalah bangsa secara antisipatif. Kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak, termasuk kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak di bawah umur, penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di kalangan remaja. Hal-hal tersebut menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Apalagi kita melihat tugas bangsa pada masa-masa mendatang yang masih penuh tantangan dalam mensejahterakan masyarakat, maka menjadi tanggungjawab kita bersama untuk dapat mewujudkannya. Pegawai ASN sebagai aparat pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan program pemerintah, wajib mempunyai lotalitas dan dedikasi yang tinggi. Peran serta dan partisipasi anggota DWP sebagai isteri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program-program Pemerintah di lapangan, sehingga tujuan dari Pembangunan Nasional bisa cepat terwujud.

Para hadirin yang saya muliakan,

Mengakhiri sambutan ini, kami mengajak Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan di seluruh tanah air untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan, sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan

Terima Kasih,
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Jakarta, 7 Desember 2017
Ketua Umum,



Ny. Wien Ritola Tasmaya

catatan: Dalam sambutan yang kami muat di laman ini, terdapat beberapa penyesuaian kata/kalimat.

untuk versi aslinya bisa didowanlod di sini

Sumber: http://dharmawanitapersatuan.com/main/sambutan-ketua-umum-dharma-wanita-persatuan-pada-hari-ulang-tahun-dharma-wanita-persatuan-ke-18-tahun-2017/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad