IBX5A2DB0A16D0BC Revolusi Hijau: Gubernur Kalsel Canagkan 1 Anak 1 Pohon - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, December 3, 2017

Revolusi Hijau: Gubernur Kalsel Canagkan 1 Anak 1 Pohon

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor / humas kalsel
Bingkaibanua.com Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor terus menggalakkkan program revolusi hijau. Kali ini Paman Birin (sapaan akrab gubernur) mencanangkan program penanaman pohon 1 anak 1 pohon dan penandatanganan MoU dengan Bupati/Walikota Se Kalsel. Pencanangan dan penandatanganan MoU ini disaksikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar yang hadir langsung pada peringatan hari bakti rimbawan ke 34 provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (25/3) di Tahura Sultan Adam, Mandiangain, Kab. Banjar.

Program revolusi hijau ini, merupakan komitmen dari pemerintah provinsi kalsel untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian dan kualitas lingkungan hidup. program ini menitikbertakan pada upaya pemerintah provinsi kalsel dalam membangun kepedulian warga untuk lebih mencintai lingkungan hidup, melalui gerakan menanam pohon.

”untuk membangun kepedulian masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, perlu terobosan-terobosan dan inovasi dalam membangun awareness atau kesadaran warga melalui program kegiatan yang terukur dan berkelanjutan” ujar Paman Birin.

Lebih lanjut, Paman Birin juga mengatakan bahwa pemrpov kalsel menargetkan revolusi hijau  di luasan lahan sekitar 59 ribu hektar di tahun 2017, baik di wilayah Hutan Tanaman Industri (HTI), hutan lindung/KPHL, KPHP/hutan produksi, hutan diluar kawasan yang dikelola dinas kehutanan maupun kawasan hutan lainnya. Selain itu, pemprov juga akan memperketat pengawasan perusahaan tambang, untuk melaksanakan kewajibannya melakukan penanaman rehabilitasi.

”untuk mewujudkan hal ini, diperlukan bantuan dan dukungan semua pihak, termasuk dari pemerintah pusat. hal ini dikarenakan masalah dan tantangan yang dihadapi dalam mengelola kehutanan sangat kompleks” harap Gubernur.(humas kalsel/rr/bb)

Baca Juga:

Revolusi Hijau: Jalan Di Kalsel Bakal Semakin Hijau

Peringatan Hari Bakti Rimbawan di Kalsel Terbaik Se Indonesia




No comments:

Post a Comment

Post Top Ad