IBX5A2DB0A16D0BC Revolusi Hijau Berbuah Prestasi Nasional - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 08 Desember 2017

Revolusi Hijau Berbuah Prestasi Nasional

Gubernur Kallsel, H Sahbirin Noor Terus Menggelorakan Revolusi Hijau Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat
Bingkaibanua.com Pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia memberikan apresiasi tinggi kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, atas inisiasi cerdas dan nyata dalam memberikan keteladanan penyelamatan lingkungan melalui Gerakan Revolusi Hijau.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya melalui Surat Keputusan nomor 638./MENLH/PDASHL/DAS.1/11/2017, memberikan penghargaan nasional untuk tiga Gubernur di Indonesia. Kepala daerah ini  dinilai memiliki komitmen tinggi atas upaya pelestarian lingkungan sehingga layak untuk diberikan penghargaan.

Mereka adalah Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, SSos, MH, Gubernur Sulawesi Tengah,  Drs H Longki Djanggola, MSi dan Gubernur Sumatera Utara, Dr Ir H Tengku Ery Nuradi.

“Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama dua gubernur lainnya akan menerima penghargaan dari Menteri LHK sebagai pemenang Lomba Penanaman dan Pemeliharaan Pohon Tahun 2016 Tingkat Nasional. Penyerahan penghargaan akan diserahkan Bapak Presiden Joko Widodo di Kabupaten Gunung Kidul Jawa Tengah, “ terang Kadishut Dr Hanif Faisol Nurrofiq.

Hanif yang juga alumni S3, Universitas Brawijaya Malang,  menjelaskan, revolusi hijau adalah gerakan mengubah perilaku masyarakat Kalsel secara cepat dan tepat untuk peduli pada kualitas lingkungan hidup melalui kegiatan penanaman dengan pendekatan menyeluruh yang melibatkan seluruh stakeholder  untuk peningkatan daya dukung daerah aliran sungai dan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita terus  ingat nasihat Gubernur Paman Birin,  yakni mari kita wariskan mata air untuk anak cucu kita. Dan jangan wariskan air mata kepada mereka,” kata Hanif mengutif nasihat Gubernur Kalsel.(humas kalsel/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad