IBX5A2DB0A16D0BC Real Madrid dan Bayern Munchen Jadi Batu Sandungan pada Babak 16 Liga Champions - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, December 10, 2017

Real Madrid dan Bayern Munchen Jadi Batu Sandungan pada Babak 16 Liga Champions

Oleh: Roniansyah

El Real, Real Madrid dan The Bavarian, Bayern Munchen bisa dikatakan bakal menjadi batu sandungan tim-tim yang lolos sebagai juara grup pada babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Hal ini tidak lepas dari kegagalan mereka melaju sebagai juara di grupnya masing-masing, Real Madrid secara mengejutkan kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Bayern Munchen kalah bersaing dengan PSG.

Selain menjadi batu sandungan bagi jawara grup, bisa jadi kegagalan mereka menjadi juara grup menjadi batu sandungan bagi mereka sendiri. Duel sengitpun bakalan sulit terhindarkan, dan bisa dikatakan final kepagian. 

Real Madrid hanya terhindar dari Barcelona karena berasal dari liga yang sama, dan Tottenham Hotspur karena berada di grup yang sama dalam fase penyisihan. Duel sengit bisa saja terjadi, karena tim-tim besar sudah menunggu mereka, sebut saja PSG, MU, Manchester City, atau Liverpool.

Sementara Bayern Munchen, mereka hanya terhindar dari PSG yang menjadi saingan mereka di Grup B. Duel sengit bisa terjadi. Selain bisa dikatakan final kepagian, bisa juga terjadi duel klasik antara Bayern Muncehn vs MU atau Bayern Munchen vs Barcelona. Selain itu, Bayern Munchen juga bisa bertemu dengan Liverpool, Manchester City, atau Tottenham Hotspur.

Selain Real Madrid dan Bayern Munchen, tim besar lainnya yang menjadi runner up, yaitu jawara liga Inggris Chelsea, dan jawara liga Italia Juventus. Duel sengit bisa menghampiri the blues, Chelsea karena mereka kemungkinan bisa bertemu dengan PSG atau Barcelona. Kemungkinan ini sangat besar, mengingat banyaknya tim Inggris yang lolos.

Sementara si Nyonya Tua, Juventus bisa jadi mereka bertemu dengan MU, PSG, Liverpool, Manchester City, atau Tottenham Hotspur.

Meski peluang mereka untuk terhindar dari tim-tim besar penghuni juara grup bisa dibilang sangat tipis dan duel sengit pun rasanya sulit untuk dihindari, namun ada kemungkinan bagi mereka untuk terhindar dari duel sengit, dimana ada Besiktas dari Turki yang menjadi jawara Grup G, dan AS Roma di Grup C.

Real Madrid dan Bayern Munchen kemungkinan akan menjalani laga yang tidak terlalu sulit jika mereka bertemua Besiktas atau AS Roma, Chelsea bisa bertemu dengan Besiktas atau Juventus bertemu Besiktas.

Menarik untuk dinanti, akankah terjadi banyak duel sengit di babak 16 besar Liga Champions musim 2017-2018. Bagi kita para pecinta sepakbola, siap-siap untuk dimanjakan dengan duel sengit yang bakalan terjadi. Akankah tim kesayangan anda melaju mulus dan menjadi juara? Mampukah Real Madrid menjadi tim pertama untuk meraih Trophy Liga Champions sebanyak tiga kali berturut-turut? Mampukah PSG yang telah melabeli Neymar JR sebagai pemain termahal di dunia untuk masuk ke Final dan menjadi juara? Atau akan lahir juara baru dari Manchester City, Tottenham Hotspur atau tim kuda hitam lainnya.

Sementara drawing babak 16 besar atau fase knockout akan digelar pada Senin, 11 Desember 2017 mendatang, di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

Kemudian leg pertama 16 besar akan tersaji pada  pada 13, 14, 20, dan 21 Februari 2018, disusul pertemuan kedua pada 6, 7, 13, dan 14 Maret 2018.

foto: hariandepok.com

Baca Sebelumnya: Menanti Duel Sengit Babak 16 Besar Liga Champions

1 comment:

Post Top Ad