IBX5A2DB0A16D0BC Peringatan Maulid di Banjarmasin, Ribuan Jamaah Padati Masjid Raya Sabilal Muhtadin - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 03 Desember 2017

Peringatan Maulid di Banjarmasin, Ribuan Jamaah Padati Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan bersama KH Ahmad Zuhdiannoor (Guru Zuhdi)
Bingkaibanua.com Banjarmasin, Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang berlangsung di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (30/11/2017) malam kemarin,  dihadiri ribuan jamaah dari Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Turut hadir para  tuan guru, habaib, ulama dan pejabat pemerintahan.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudy Resnawan, tampak penuh khusyuk mendengarkan pembacaan syair-syair Maulid Al Habsyi,  dikumandangkan Tuan Guru KH Ahmad Zuhdiannoor, bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Guru Zuhdi, sapaan akrabnya, yang juga rutin mengisi pengajian di Masjid kebanggaan orang Banua ini, menyampaikan nasihat maupun pesan-pesan agama yang menggugah jiwa spiritual jamaah. Jamaahpun larut dalam kekhusyuan.

Dalam kesempatan penuh khidmat itu, Wakil Gubernur Kalsel berpesan kepada para jamaah untuk terus waspada terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta pergaulan bebas di kalangan remaja khususnya.

“Saya berpesan kepada jamaah agar menjaga keluarga, anak-anak kita dari bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Serta kita juga terus menjaga anggota keluarga kita agar tidak terlibat dalam pergalualn bebas di masa sekarang” pesan Wakil Gubernur.

Selain itu, Wagub Rudy Resnawan juga mengaku bersyukur karena setiap tahun masyarakat kalsel terus memperingatai Maulid Nabi Muhammad Saw. hal ini sangat penting menurut Wagub, karena melalui peringatan ini merupakan bukti kecintaan dan penghormatan kepada Rasulullah Saw.

Sementara itu, Guru Zuhdi dalam ceramahnya mengatakan kepada para jamaah untuk mencari rezeki yang halal dan cukup. Tidak perlu berlebihan sehingga melalaikan maupun melupakan ibadah kita kepada Allah Swt.

Selain itu, Guru Zuhdi juga mengatakan bahwa dalam kehidupan yang fana ini, diberikan karamah atau kelebihan bukanlah hal istimewa yang dapat memuliakan kita. Kemuliaan diberikan Allah Swt kepada umatnya yang istiqmah, yaitu menjalankan ibadah hanya karena Allah.

Meskipun ini sulit, namun Guru Zuhdi mengajak para jamaah untuk terus berusaha menjadi pribadi yang istiqamah dalam menjalan segala perintah Allah Swt dan dalam menjauhi segala larangan-Nya.(humas kalsel/rr/bb).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad