IBX5A2DB0A16D0BC Peringatan Hari Bakti Rimbawan di Kalsel Terbaik Se Indonesia - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 03 Desember 2017

Peringatan Hari Bakti Rimbawan di Kalsel Terbaik Se Indonesia

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya pada Saat Peringatan Hari Bakti Rimbawan Tingkat Provinsi Kalsel di Tahura Sultan Adam. foto:ppid.menlhk.go.id
Bingkaibanua.com Peringatan hari bakti rimbawan ke-34 tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dihadiri langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Peringatan yang dirangkai dengan berbagai kegiatan, dinilai oleh Menteri LHK sebagai peringatan hari bakti rimbawan di Kalsel terbaik di seluruh Indonesia.

“peringatan hari bakti rimbawan yang digelar dan diintegrasikan dengan berbagai kegiatan lainnya, membuat kegiatan ini terasa istemewa dan meriah, dapat saya katakana bahwa peringatan hari bakti rimbawan yang digelar di kalsel, merupakan yang terbaik di seluruh Indonesia” ujar Siti Nurbaya, saat memberikan sambutan pada peringatan hari bakti rimbawan ke-34 tingkat provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (25/3) di Tahura Sultan Adam, Mandiangin Kab. Banjar.

Kemeriahan peringatan ini diawali dengan pelepasan peserta cross country oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang didampingi oleh Menteri LHK. Kemudian hal lain yang membuat kagum Siti Nurbaya, dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya di tengah hutan, selanjutnya Siti Nurbaya juga kagum karena Gubernur melantik pejabat birokrasi di lingkup dinas kehutana prov kalsel di hutan dan dengan kustom berbeda.

“pelantikan merupakan hal yang unik, bahkan untuk pertama kalinya dihutan. Hal ini dapat kita artikan sebagai upaya untuk mendekatkan pemerintah dan pejabatnya kepada rakyat, menanamkan kepedulian terhadap lingkungan dan kehutanan” kata Siti Nurbaya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam peringatan ini mempertegas komitmennya untuk mensukseskan program revolusi hijau. Berbagai kegiatan dan program digalakkan, mulai dari penandatanganan MoU antara Gubernur dengan Bupati/walikota se kalsel terkait program revolusi hijau, dan menacanangkan program 1 anak 1 pohon.

“kita jangan kalah dengan pemanasan global, kita harus hijaukan bumi kita dengan cara menanam, menanam, dan menanam untuk anak cucu kita” ujar gubernur.

Dalam peringatan ini pula, Gubernur bersama Menteri LHK, Bupati/Walikota, Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan pejabat SKPD prov kalsel, melepas satwa berupa burung dengan berbagai jenis, kemudian dilanjutkan dengan menanam pohon sebagai dimulainya penanaman serentak 2000 pohon meranti dan unggulan local, yang juga diabadikan dengan penandatanganan prasasti penanaman pohon dalam peringatan hari bakti rimbawan tahun 2017.

Berbagai kegiatan dan program inilah, Menteri LHK Siti Nurbaya menilai peringatan hari bakti rimbawan di kalsel merupakan yang terbaik di seluruh Indonesia. Hal ini dikatakan Siti Nurbaya merupakan modal bagi kalsel untuk menjadi yang terbaik dalam hal lingkungan dan kehutanan, serta Ia akan mendorong kalsel untuk menjadi salah satu daerah konservatif di Indonesia.(humas kalsel/rr/bb)

Baca Juga:

Revolusi Hijau: Jalan Di Kalsel Bakal Semakin Hijau


Peringatan Hari Bakti Rimbawan di Kalsel Terbaik Se Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad