IBX5A2DB0A16D0BC Pemerintah Apresiasi Program Pendidikan Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 29 Desember 2017

Pemerintah Apresiasi Program Pendidikan Kalsel

SMA Banua Kalsel
Banjarbaru - Pemerintah melalui kementerian terkait memberikan apresiasi kepada program peningkatan mutu pendidikan di daerah, sebagaimana yang telah dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Program tersebut antara lain,  pembangunan gedung sekolah menengah atas negeri di wilayah pinggiran, penyediaan anggaran untuk Guru Honor SMA/Sederajat, Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) pendamping BOS dari pemerintah serta pemberian beasiswa pendidikan.

"Kita akan terus melakukan penajaman program-program kerja dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di daerah, terutama yang menjadi bagian kewenangan pemerintah provinsi, terang Drs H M Yusuf Effendi, MAP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, saat menjadi narasumber utama melalui Program Beranda Humas,  Kamis (28/12/2017) sore.

Kadisdik Kalsel, menjelaskan, program-program pendidikan tersebut mendapat apresiasi dari pemerintah karena tidak semua provinsi yang melakukan hal tersebut, terutama dukungan kepala daerah dan DPRD serta stakeholder terkait dalam penyediaan anggaran.

Program pendidikan tersebut mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kalsel 2016-2021 sebagai penjabaran dari Visi Pemprov Kalsel Mewujudkan Kalsel Mandiri dan Terdepan, Lebih Sejahtera, Berkeadilan, Berdikari dan Berdaya Saing.

Pria yang juga pernah menjabat Kepala Bappeda Pemkab Hulu Sungai Selatan ini secara rinci memaparkan, sejumlah program peningkatkan mutu pendidikan itu antara lain, pembangunan sekolah menengah atas negeri di Kecamatan Paramasan, penyediaan beasiswa pendidikan sebesar Rp 1,3 miliar  untuk lulusan SMA/sederajat berprestasi yang ingin melanjutkan   program SI  Kedokteran untuk 13 kabupaten/kota se Kalsel.

Program lain alokasi anggaran sebesar 73 miliar untuk tahun 2017  diperuntukan untuk gaji sekitar 6000 guru honor SMA sederajat dengan nilai gaji per guru sebesar Rp 1 juta per bulan.    

"Kami insan pendidikan mengucapkan terima kasih kepada gubernur, anggota dewan serta seluruh stake holder pendidikan atas bantuan nyata untuk membantu peningkatan mutu pendidikan daerah," ucap Kadisdik mengakhiri penjelasannya.(rr/bingkaibanua).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad