IBX5A2DB0A16D0BC Paman Birin Mawarung Di Pasar Pasar Tanah Bumbu - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 28 Desember 2017

Paman Birin Mawarung Di Pasar Pasar Tanah Bumbu

Paman Birin, Gubernur Kalsel Mawarung di salah satu warung di Tanah Bumbu
Tanah Bumbu - Para pedagang dan pengunjung Pasar Sabtu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, sontak kaget, melihat kehadiran Paman Birin, Gubernur Kalsel yang duduk dan mewarung di salah satu warung di pasar Tanah Bumbu.

Keberadaan Paman Birin di warung tersebut tidak hanya minum dan makan, tetapi ikut membantu penjaga warung untuk melayani pesanan pembeli seperti membungkus nasi beserta lauk pauk atau beragam jenis kue.

Selain melayani, Paman Birin juga mempersilakan pengunjung turut makan bersama secara gratis di warung tersebut. Dalam hitungan puluhan menit, suasana warung semakin ramai dengan kedatangan pengunjung yang sebagian besar para abang ojek dan becak karena informasi keberadaan Paman Birin dengan cepat menyebar ke masyarakat.
Paman Birin Ikut Melayani Pembeli di Salah Satu Warung di Tanah Bumbu
Menurut Drs H Zakli Aswan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, yang turut mendampingi Gubernur H Sahbirin Noor, suasana penuh kekeluargaan mewarnai perbincangan ramah gubernur dengan pengunjung pasar.

Dialog ringan mengalir disertai canda tawa masyarakat karena  Paman Birin memberikan guyonan -guyonan ringan dengan gaya bahasa setempat. Dia juga menginspirasi agar masyarakat selalu Bergerak atau bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

"Keberadaan Pak Gubernur di warung tersebut sekitar 45 menit sambil bercengkerama dengan masyarakat. Beliau di tempat (di warung, red) sambil istrirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Tanah Bumbu untuk menghadiri syukuran perkawinan anak Ketua DPRD Kalsel," kata Zakli.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Protokol Setdaprov Kalsel ini mengatakan, silaturahim Gubernur Kalsel dengan masyarakat di pasar atau di warung-warung kampung penduduk bukan hanya pertama kali ini saja. Tetapi hampir setiap kunjungan di manapun, Paman Birin selalu menyempatkan diri untuk singgah di warung permukiman penduduk.

Pedagang maupun pengunjung pasar awalnya  tidak menyangka  kalau pria berpakaian sederhana dan murah senyum itu adalah Gubernur Kalsel atau lebih akrab disapa Paman Birin. Pasalnya, sebagian di antara mereka tidak yakin bahwa  pria tersebut adalah benar Paman Birin.

Bahkan beberapa di antaranya terlihat sangat memperhatikan wajah Paman Birin hanya untuk memastikan apakah benar pria di depan mereka itu sosok kepala daerah itu adalah Paman Birin. (rr/bingkaibanua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad