IBX5A2DB0A16D0BC Paman Birin Kembali Turun ke Desa, Sapa Rakyat Pelosok Sambil Berbagi Paket Sembako - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, December 19, 2017

Paman Birin Kembali Turun ke Desa, Sapa Rakyat Pelosok Sambil Berbagi Paket Sembako

BERSAMA MASYARAKAT - Gubernur Kalsel, H Sahbrin Noor saat bersilaturahmi dengan warga Desa Angkipih, Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar. Di samping bersilaturahmi Paman Birin juga berkenan membagikan paket sembako dan  sajadah sebagai kelengkapan salat. (foto: humas dan protokol kalsel)
Bingkaibanua.com Paramasan - Hujan rintik memembasahi Kota Martapura, Kabupaten Banjar dan sekitarnya, tidak menyurutkan niat Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, melanjutkan perjalanan “Turun Ke Desa” dengan menggunakan motor pribadi menyapa rakyat pelosok, di sejumlah Desa di Kabupaten Banjar, Jumat (15/12/2017).

Salah satu desa yang dikunjungi adalah Desa Angkipih, Kecamatan Paramasan Kabupaten Banjar. Perjalanan dari Kota Martapura menuju Desa Angkipih Kecamatan Paramasan ditempuh dengan jarak sekitar 130 km atau dengan  waktu sekitar lima jam, melintasi jalan perbukitan dan jalan pelosok perkampungan warga. 

Tiba di Desa Angkipih sekitar pukul 12 siang, Paman Birin (sapaan Gubernur Kalsel) bersama rombongan dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel, bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melaksanakan Salat Jumat Berjamaah di Masjid Paramasan.

Usai Salat Jumat, Paman Birin beserta rombongan oleh masyarakat desa dijamu makan siang bersama sambil berdialog ringan, sekitar pembangunan desa dan aspirasi pembangunan infrastruktur desa.  

Masyarakat sangat mengapresiasi kedatangan Paman Birin untuk kesekian kalinya sebagai wujud kepedulian dan komitmen untuk selalu berusaha dekat dengan masyarakat.

Kesempatan bersilaturahmi dengan Gubernur Kalsel dimanfaatkan warga untuk menyampaikan sejumlah aspirasi dan harapan pentingnya peningkatan kualitas infrastruktur dan sarana umum desa lainnya.

Dalam setiap kunjungan ke desa-desa pelosok, Paman Birin juga berkenan membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Saat berkunjung ke Paramasan, Paman Birin juga membagikan sajadah untuk kelengkapan salat. 

Di Kecamatan Paramasan Paman Birin juga menyempatkan diri untuk melihat secara dekat kondisi wilayah perkampungan setempat. Termasuk mengunjungi secara langsung perumahan warga desa.

Setelah beberapa jam bersama warga Paramasan, Sabtu (16/12/2017) sekitar pukul 04.00 WITA, Paman dan rombongan berpamitan dengan warga untuk melanjutkan perjalanan menuju Desa Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (humas kalsel/bb).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad