IBX5A2DB0A16D0BC Paman Birin, Gubernur Kalsel Paling Populer - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 01 Desember 2017

Paman Birin, Gubernur Kalsel Paling Populer

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat Menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah
Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalsel/humpro kalsel
bingkaibanua.com Ketua Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalsel ustadz H Chairani Idris mengatakan bahwa Paman Birin, merupakan Gubernur Kalsel yang paling populer diantara 15 Gubernur Kalsel yang lainnya.

Hal tersebut dikatakan ustadz H Chairani Idris pada saat menyampaikan sambutan seusai dilantik sebagai Ketua Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel periode 2017-2021, Sabtu (25/11) di Gedung Mahligai Pancasila.

Dikatakan Ustadz Chairani, dalam kepengurusan kali ini, ada program unggulan yang akan diinisiasi oleh Keluarga Besar PII Kalsel. Program uggulan tersebut adalah program tahfizh sejak dini, atau mereka akan mendirikan Tahfizh Anak Usia Dini (TAUD).

Sebagi bentuk keseriusan dalam mewujudkan program TAUD ini, PII Kalsel akan mengirin 2 orang ustadzah untuk belajar di Ciawi – Bogor Jawa Barat.

“Dalam kepengurusan kali ini, PWKB PII Kalsel akan memprogramkan tahfiz sejak dini sebagai program unggulan. Program ini akan dinamakan Tahfizh Anak Usia Dini (TAUD). Dalam waktu dekat, kami akan mengirim 2 orang ustadzah untuk belajar di Ciawi – Bogor Jawa Barat”

Mendengar program unggulan untuk membentuk generasi islami, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyatakan siap untuk membantu dan mendukung program unggulan atau TAUD tersebut.

“Saya menyambut baik program ini, jika PII membutuhkan lahan untuk pembangunan sekolahnya, saya siap untuk menghibahkan tanah” ujar Paman Birin yang saat memberikan sambutan yang disambut dengan takbir dan tepuk tang dari para hadirin.
Selain itu juga, Paman Birin begitu sapaan akrab Gubernur Kalsel mengatakan kepada seluruh anggota PII untuk terus mengembangkan diri dan jangan takut untuk bersaing di masa sekarang dan masa yang akan datang. 

“di masa sekarang, di era globalisasi sekarang ini, kita harus bisa bersaing, kita harus berani bersaing. Jangan takut, jadikan ini semua sebagai semangat atau motivasi untuk menjadi lebih baik dan berkualitas” pesan Paman Birin.

Lebih lanjut Paman Birin mengatakan, sebagai umat muslim kita memiliki contoh atau suri tauladan yang baik dalam diri Rasulullah SAW. Baik dalam berkeluarga, berbisnis, bermasyarakat, maupun dalam hal pemerintahan.

Selain melaksanakan pelantikan Pengurus Wilayah KB PII Kalsel, hari itu dilaksanakan seminar ekonomi Islam yang disampaikan oleh H Soetrisno Bachir, Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional.

Tema yang diangkat dalam seminar ini adalah membangun ekonomi syari’ah memperkokoh perekonomian bangsa.(humas kalsel/rr/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad