IBX5A2DB0A16D0BC Menanti Duel Sengit Babak 16 Besar Liga Champions - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 10 Desember 2017

Menanti Duel Sengit Babak 16 Besar Liga Champions

oleh: Roniansyah

Fase penyisihan liga Champions musim 2017-2018 resmi berakhir. Sejumlah klub-klub besar berhasil lolos ke fase knockout atau babak 16 besar, baik sebagai juara grup maupun runner up grup. Dari beberapa klub yang lolos dari fase penyisihan dan masuk ke babak 16 besar, dapat dipastikan akan ada duel sengit yang terjadi di babak 16 besar Liga Champions.

Sejumlah tim besar berhasil keluar sebagai juara grup, seperti PSG, Barcelona, Manchester City,Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Liverpool. Sementara tim besar lainnya yang dipastikan menghuni posisi runner up, diantaranya raksasa Jerman Bayern Munchen, juara bertahan Real Madrid, jawara Liga Inggris Chelsea dan jawara Liga Italia Juventus.

Berdasarkan regulasi Liga Champions, juara grup akan bertemu runner up dari grup lain dan dari liga yang berbeda. Dari aturan tersebut, penulis mencoba memprediksi duel-duel sengit yang mungkin terjadi yang siap untuk memanjakan pecinta sepakbola dunia.

Berikut beberapa prediksi duel sengit yang bakalan terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018.

Kita mulai dari klub kaya raya Paris Saint German (PSG). PSG berhasil lolos ke 16 besar sebagai juara grup meski dalam pertandingan terakhir mereka ditaklukan Bayern Munchen 3-1. 

Keberhasilan menjadi juara grup tidak serta merta membuat jalan PSG untuk melaju ke babak selanjutnya mulus, karena mereka bisa saja bertemu dengan Real Madrid, Chelsea, atau Juventus. Kemungkinan duel sengit pertama tersaji antara: PSG vs Real Madrid, PSG vs Chelsea, atau PSG VS Juventus.

Selanjutnya ada Barcelona yang berhasil lolos sebagai juara grup D. Barcelona diprediksikan akan bertemu lawan berat di babak 16 besar antara Bayern Munchen atau Chelsea. Kemungkinan duel sengit kedua bakalan tersaji antara: Barcelona vs Bayern Munchen atau Barcelona vs Chelsea.

Kemudian kita lihat si klub kaya raya asal Inggris, Manchester City. The Citizens melaju mulus sebagai juara grup F meskipun mereka kalah di laga terakhir melawan Shakhtar Donetsk. Kemulusan laju The Citizens mungkin bisa mendapat hambatan besar dari 3 klub raksasa yang siap untuk menjegal mereka, Real Madrid, Bayern Munchen, dan Juventus. Kemungkinan duel sengit ketiga bakalan tersaji antara Manchester City vs Real Madrid, Manchester City vs Bayern Munchen, atau Manchester City vs Juventus.

Duel sengit lainnya diprediksikan akan dijalani Red Devils, Manchester United. Berkat kemenangan di pertandingan terakhir melawan CSK Moscow 2-1, MU berhasil menjadi jawara grup A dan kemungkinan akan bertemu dengan tim kuat, seperti Bayern Munchen, Real Madrid, dan Juventus. Kemungkinan duel sengit lainnya bakalan tersaji antara MU vs Munchen, MU vs Real Madrid, dan MU vs Juventus.

Selanjutanya, si rising star Tottenham Hotspur yang secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan Real Madrid dengan skor 3-1 pada penyisihan grup dan menjungkalkan Borussia Dortmund, sehingga menjadikannya sebagai juara grup H.

Menarik untuk dinanti kejutan dari Tottenham Hotspur, mampukah mereka menjungkalkan tim besar yang kemungkinan akan menjadi lawan mereka di babak 16 besar, seperti Bayern Munchen dan Juventus. Kemungkinan duel sengit terkahir akan tersaji antara Tottenham Hotspur vs Bayern Munchen atau Tottenham Hotspur vs Juventus.

Kemungkinan-kemungkinan tersebut bisa saja tidak terjadi. PSG, Manchester United, Manchester City, Barcelona, Tottenham Hotspur, bisa saja mereka melaju mulus jika mereka bertemu dengan salah satu klub penghuni runner up, selain grup dan Negara yang sama, seperti Basel, Sevilla, Shakhtar Donetsk, atau Porto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad