IBX5A2DB0A16D0BC Manfaat Daun Sirih - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 30 Desember 2017

Manfaat Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih
Daun Sirih
Mungkin sebagian besar orang mengetahui manfaat daun sirih biasa dapat digunakan untuk oleh orang tua untuk membersihkan giginya yang biasa disebut dengan tradisi nginang. Meski tradisi ini kini hanya dilakukan oleh generasi tua saja dan hampir bisa dikatakan sudah punah, karena tidak banyak yang mau melakukan tradisi nginang ini lagi.

Padahal tradisi ini adalah tradisi turun temurun dari leluhur dan tidak hanya dilakukan oleh masyarakat suku Jawa saja, namun juga oleh hampir semua suku di Indonesia mengenal tradisi nginang. Sebenarnya bukan tanpa alasan loh, tradisi nginang ini pun memiliki banyak sekali manfaat manfaat daun sirih yang dipercaya oleh banyak leluhur kita bukan hanya untuk membersihkan gigi dan membuatnya kuat. Tidak heran jika nenek-nenek zaman dahulu memiliki kiki yang masih bagus dan kuat, karena tradisi nginang ini.

Tapi memang sebenarnya daun sirih sendiri memiliki banyak sekali manfaat yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang. Apa sih, kira-kira manfaat daun sirih. Berikut ini manfaat dari daun sirih, simak ya!

1. Menjadi Obat Asma
Tidak banyak yang tahu jika daun sirih memiliki khasiat sebagai obat asma. Dengan merebus daun sirih dan meminum air rebusannya dipercaya dapat menyembuhkan penyakit asma loh.

2. Mengobati Radang Tenggorokan
Banyak juga nih, yang belum tahu jika air rebusan daun sirih juga dapat digunakan untuk mengobati radang tenggorokan. Batu-batuh, suara serak, tenggorokan sakit saat digunakan untuk menelan. Semua itu dapat dihilangkan hanya dengan meminum air rebusan daun sirih loh. Coba saja di rumah!

3. Mengobati Iritasi Mata
Biasanya ketika mengalami iritasi atau gangguan pada mata, banyak orang yang akan mengandalkan obat tetes mata. Tapi mungkin belum banyak yang mencoba menggunakan air rebusan daun sirih untuk mengobati mata iritas. Ternyata daun sirih jauh lebih ampuh loh, digunakan untuk mengobati mata iritasi dan gejala gangguan mata lainnya dibanding dengan obat tetes mata.

4. Melancarkan Datang Bulan
manfaat daun sirih selanjutnya juga bagus digunakan sebagai obat melancarkan datang bulan. Jika sering mengalami masalah pada datang bulan yang tidak lancar dan teratur, tapi tidak suka meminum jamu karena rasanya yang pahit, bisa kok dengan mencoba air rebusan daun sirih. Karena tidak hanya dapat melancarkan datang bulan. Tapi juga dapat membuat gangguan ketika datang bulang hilang. Mau coba?

Itulah beberapa manfaat daun sirih yang perlu untuk Anda ketahui, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda semuanya yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad