IBX5A2DB0A16D0BC Macam-Macam Bisnis Properti yang Perlu Anda Ketahui - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, December 18, 2017

Macam-Macam Bisnis Properti yang Perlu Anda Ketahui

Sebuah bisnis properti itu tidak hanya memanfaatkan bangunan rumah atau tanah saja. Banyak sekali macam-macam bisnis properti yang harus Anda ketahui, jika Anda ingin menjadi seorang pebisnis dalam bidang property. Bisnis ini juga tidak melulu melakukan investasi dengan penjualan properti, tetapi juga bisa melakukan investasi dengan menawarkan jasa. Seperti dengan melayani bisnis properti dengan menyewakannya.

Tidak banyak yang tahu jika macam-macam bisnis properti itu ada beberapa jenisnya. Tidak hanya berupa perumahan atau bentuk fisik dari properti tersebut, tetapi juga bisa menggunakan manfaat dari properti itu sendiri. Apa saja macam-macam bisnis properti? Berikut ini pejelasannya:

1. Tempat Hunian atau Residensial
Residensial atau tempat hunian bisa dijadikan bisnis properti dengan mengambil keuntungan dari manfaat sebuah bentuk fisik properti sebuah rumah. Contohnya adalah dengan berbinis properti yang menawarkan tempat kost atau rumah kontrakan, rumah susun, atau apartement.

2. Bangunan untuk Tempat Usaha
Macam-macam bisnis properti yang salah satunya adalah bangunan untuk tempat usaha. Bisnis properti dengan jenis ini menyasar bisnis property untuk tempat usaha, seperti ruko atau rumah toko, pertokoan, dan juga gedung perkantoran. Bisnis properti ini biasanya berada di pusat keramaian suatu wilayah. Dan paling banyak bisnis ini berada di kota-kota. Namun semakin berkembangnya zaman, bisnis ini juga ada di wilayah dengan lingkup yang lebih kecil seperti di wilayah kecamatan.

3. Bangunan Industri
Untuk bisnis properti ini memang membutuhkan modal yang besar. Karena bangunan yang digunakan harus luas untuk menampung banyak orang dan benda-benda yang diperlukan untuk sebuah industri.  Bisnis properti ini menggunakan bangunan untuk keperluan industri seperti pabrik manufaktur, perakitan atau yang lainnya. Dengan modal yang besar, jenis bisnis properti ini juga memberikan keuntungan yang sepadan.

4. Bangunan atau Properti untuk Keperluan Khusus
Bisnis properti jenis ini tidak diketahui banyak masyarakat luas meski sebetulnya bentuk dari bisnis properti jenis ini masyarakat sudak banyak yang tahu. Seperti tempat hiburan, lapangan olahraga, ruang pertemuan, hingga Bandar udara. 

Ternyanta ada banyak sekali macam-macam bisnis properti, dari semuanya, Anda pasti sudah tidak asing karena  bisnis properti ini ruang lingkupnya tidak jauh-jauh dari aktivitas masyarakat. Dan untuk Anda yang ingin memulai sebuah bisnis di bidang properti bisa memilih salah satu dari macam-macam bisnis properti di atas yang akan menjadi bisnis properti Anda yang akan dikembangkan. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad