IBX5A2DB0A16D0BC Logo Hari Jadi Tanah Laut ke 52, Keren, Kekinian, dan Modern - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 09 Desember 2017

Logo Hari Jadi Tanah Laut ke 52, Keren, Kekinian, dan Modern

Logo Hari Jadi ke 52 Kabupaten Tanah Laut
Tahun ini, Kabupaten Tanah Laut merayakan hari jadinya yang ke 52 tahun. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan dan meramaikan hari jadi Kabupaten yang dikenal dengan pantai Asmara, dan Gunung Kayangan ini.

Salah satu hal yang sakral yang menjadi daya tarik dalam setiap hari jadi adalah logo yang menggambarkan ciri khas maupun tujuan yang ingin di capai di hari jadi tersebut. Logo tersebut terlihat keren, kekinian, dan modern.

Melihat dari berbagai media, saya melihat logo hari jadi Kabupaten Tanah Laut sangat keren. Sekilas kalau kita melihat hanya ada tulisan besar angka 52 dengan corak atau warna abstrak. Namun jika kita cermati lebih detail, dari perpaduan angka 52 tersebut terdapat beberapa gambar yang menggambarkan cirri khas Kabupaten Tanah Laut dengan ibu kotanya Pelaihari.

Pertama, kita di sana melihat Kijang dengan tanduknya yang khas melompat diantara angka 5 dan 2. Kemudian ada gambar “tajau” di angka 5 yang juga menjadi ikon Kabupaten Tanah Laut yang salah satu daerahnya bernama Tajau Pacah.

Selanjutnya, ada gambar pegunungan, pohon melambai yang mendakan potensi pantai yang dimiliki Tanah Laut, serta Tugu yang menjadi ciri khas Kota Pelaihari yang terdapat di angka 2.

Ini sebuah karya yang sangat luar biasa, yang menadakan kreativitas yang dimiliki oleh orang Tanah Laut. Selain kratif, logo ini bisa dikatakan kekinian, tidak kaku, modern atau #zamannow.

Namun penulis mencoba sedikit memberikan masukan terkait logo tersebut, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan untuk ke depannya. Logo yang sudah dibuat sedemikian rupa, sedikit kurang mecing dengan adanya logo Kabupaten Tanah Laut di angka 5 atau di dalam gambar Tajau.

Keberadaan logo tersebut menurut penulis mengurangi keindahan logo, meski ditujukan untuk menggambarkan identitas Kabupaten Tanah Laut. Namun dari beberapa gambar yang melekat di angka 52 sudah sangat cukup menggambarkan identitas Kabupaten Tanah Laut, terlebih dengan adanya tulisan Tanah Laut dan tema di bawahnya.

Jikapun harus dimuat logo Kabupaten Tanah Laut tersebut, bisa dimuat dalam format klasik atau animasi.
Semoga kehadiran logo hari jadi Tanah Laut menjadi inspirasi bagi Kabupaten/kota lainnya di Kalsel maupun Indonesia. 
Libatkanlah masyarakat maupun generasi muda kita untuk memberikan kontribusinya untuk banua.(rr/bingkaibanua)

Selamat Hari ke 52 Kabupaten Tanah Laut.

Penulis: Roniansyah, S.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad