IBX5A2DB0A16D0BC Kementerian PUPR Tanam Ribuan Bibit Pohon - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 10 Desember 2017

Kementerian PUPR Tanam Ribuan Bibit Pohon

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris
bersama Isteri Menanam Pohon
Bingkaibanua.com Banjarmasin - Dalam rangka Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-72 Tahun 2017,  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Prov Kalsel, melaksanakan kegiatan Gerakan Peduli Mitigasi Bencana, Optimalisasi Fungsi Situ, Danau, Embung, Waduk dan Sumber Air Permukaan lainnya. 

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam sebanyak 5.000 bibit Pohon dan Penanganan Sampah.

Lokasi yang dipilih Kementerian PUPR Prov Kalsel adalah Tanggul penahan banjir sungai martapura Kelurahan Sungai Baru Kota Banjarmasin, Rabu (28/11/2017) pagi.

Gubernur Kalsel dalam hal ini diwakili Sekdaprov Kalsel Drs Abdul Haris, M.Si berkesempatan membuka acara tersebut. Dalam sambutannya Abdul Haris mengucapkan selamat Hari Bakti ke 72 kepada Kementrian PUPR prov Kalsel,  Abdul Haris juga memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada kementerian PUPR Prov Kalsel beserta seluruh jajaran dan balai yang terlibat. 

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang gencar dan diamanatkan bahkan selalu dilakukan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. "mengingat berkurangnya hutan kita, daerah-daerah resapan air, maka program penghijauan ini merupakan agenda prioritas kami selaku pemerintah daaerah." Ujar sekdaprov kalsel 

Abdul Haris juga berkesempatan menanam pohon pertama tanda di mulainya penanaman pohon tersebut.(humas kalsel/end/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad