IBX5A2DB0A16D0BC Gubernur Kalsel Raih Penghargaan “Appreciation Day 2017” dari Kemensos RI - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 22 Desember 2017

Gubernur Kalsel Raih Penghargaan “Appreciation Day 2017” dari Kemensos RI

MEMBANGGAKAN - Menteri Sosial RI,  Hj Khofifah Indar Parawansa menyerahkan Piagam Penghargaan Appreciation Day 2017 kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di Hotel Vasa Surabaya, Rabu (19/12/2017) malam. (foto: biro humas dan protokol kalsel)
Surabaya - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, kembali raih penghargaan dari Kementerian. Kali ini penghargaan datang dari Kementerian Sosial RI sebagai provinsi dengan dana sharing APBD tertinggi untuk PKH 2017.

Atas kebijkannya tersebut, Gubernur Kalsel yang lebih akrab disapa Paman Birin ini selaku pembina instansi daerah, dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di Kalimantan Selatan.

Bentuk dukungan tersebut adalah bersama lembaga legislatif dan satuan kerja perangkat daerah mengalokasikan dana  sharing  terbesar  pendamping  alokasi anggaran pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Program Keluarga Harapan (PKH) 2017.

Bertempat di Hotel Vasa Surabaya, Jawa Timur,  Selasa (19/12/2017) malam, Menteri Sosial Republik Indonesia, Hj Khofifah Indar Parawansa menyerahkan Piagam Penghargaan Appreciation Day 2017. 

Membanggakan lagi,  penghargaan untuk tingkat gubernur hanya diberikan kepada tiga orang gubernur, yakni Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Gubernur Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Barat. 

Menteri Sosial RI Hj Khofifah Indah Parawansa mengatakan, pemberian penghargaan Appreciation Day 2017 kepada kepala daerah tersebut  dilatari atas pembinaan secara terukur dalam dukungan anggaran daerah terhadap program  peningkatan kesejahteraan sosial.

Menurutnya, tanpa bantuan pemerintah daerah untuk memberikan anggaran pendamping Program Keluarga Harapan bersumber dari Angaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) program sosial tersebut tidak akan berjalan sesuai harapan.

“Semua pihak harus terpanggil untuk bergotong royong meningkatkan kesejahteraan rakyat. Salah satunya adalah dengan pengalokasian dana pendamping daerah,” tandasnya.

Menteri Khofifah juga memuji sinergitas upaya peningkatan kesejahteraan sosial yang dilakukan pemerintah daerah selama ini. Salah satu bentuk dukungan itu adalah penyediaan dana sharing untuk program-program kesejahteraan sosial.

Sementara itu, di temui di tempat berbeda, Gubernur Kalsel,  H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih dan syukur atas kepercayaan pemerintah dalam memberikan penghargaan. 

“Prestasi ini adalah miliki masyarakat Kalimantan Selatan. Prestasi ini bukan akhir sebuah pengabdian untuk kerja bersama meningkatkan kesejahteraan rakyat.  Tetapi  harus menjadi  dorongan kuat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang lebih baik,” ucap H Sahbirin Noor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad