IBX5A2DB0A16D0BC Film Pangeran Antasari Siap Tayang dan Gratis - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, December 30, 2017

Film Pangeran Antasari Siap Tayang dan Gratis

Cover Film Pangeran Antasari
Kabar gembira bagi masyarakat Kalsel yang menanti-nanti penayangan Film Pangeran Antasari. Pasalnya film yang mengisahkan Perang Banjar di masa penjajahan Belanda, sudah menyelsaikan proses produksinya dan siap untuk ditayangkan.

Penayangan Film Pangeran Antasari secara perdana akan ditayangkan pada tanggal 1 Januari 2018 di Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, dan pastinya gratis.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel. HM Yusuf Effendy. 

“Film ini dibuat bukan untuk dikomersilkan. Film ini dibuat untuk edukasi sejarah bagi masyarakat Kalsel, terlebih bagi pelajar, bagaimana perjuangan Pangeran Antasari melawan penjajah Belanda, makanya kita gratiskan” " ujar Yusuf.


Hal ini mempertegas tentang apa yang dikatakan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sebelumnya bahwa Film Pangeran Antasari Tidak Dikomersilkan (baca: Gubernur Kalsel: Film Pangeran Antasari Tidak Dikomersilkan). 

Sebagaimana dikutip dari Banjarmasinpost online, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengatakan bahwa Film Pangeran Antasari nantinya tidak hanya diputar di layar lebar, namun nantinya akan dibuat dalam bentuk CD/DVD.

Film Pangeran antasari akan diperbanyak dan disebarkan ke semua sekolah SMA dan SMK di Kalsel. Sekolah-sekolah itu nantinya harus menayangkan Film Pangeran Antasari, dengan harapan para siswa tahu dan pahan akan sejarah perjuangan masyarakat Banjar dalam melawan penjajah Belanda.

Bagi anda yang penasaran dan ingin menonton film perdana yang menceritakan perjuangan pahlawan nasional asal banua, yaitu Pangeran Antasari, nantikan jadwal penayangan kehadirannya di banua anda. 

Hadirnya Film Pangeran Antasari ini merupakan sejarah baru bagi Kalsel, karena ini merupkan film perdanan dari Kalsel, yang mengangkat cerita pahlawan asal Kalsel, mengambil lokasi syuting di berbagai daerah di Kalsel, serta melibatkan para pejabat (termasuk Gubernur Kalsel, Paman Birin), dan sejumlah masyarakat Kalsel, serta puluhan pemain lokal.

Selain itu, film yang menghabiskan anggaran sebesar Rp2,9 miliar ini juga melibatkan beberapa aktor maupun aktris kawakan Ibu Kota, Seperti Egi Fedly yang memerankan Pangeran Antasari dan Helmalia Putri yang memerankan Bulan istri Pangeran Hidayatullah.

Film Pangeran Antasari ini digarap PT. Cahaya Kristal Media Utama, dengan mengambil beberapa daerah di Kalsel untuk menjadi tempat syuting, seperti di Desa Kiram Kabupaten Banjar (baca: Jadi Lokasi Syuting Pesona Alam Kiram Semakin Mempesona) Gunung Mawar, dan sejumlah tempat di Martapura dan Banjarmasin. (rr/bingkaibanua)

baca juga:

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad