IBX5A2DB0A16D0BC Festival Loksado 2017: Pariwisata Menjadi Andalan - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 18 Desember 2017

Festival Loksado 2017: Pariwisata Menjadi Andalan

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Memotong Bambu Kuning Tanda Dimulainya Festival Loksado 2017
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Memotong Bambu Kuning Tanda Dimulainya Festival Loksado 2017
Festival Loksado yang digelar setiap tahun berhasil menyedot ribuan wisatawan. Hal ini dapat menandakan bahwa pariwisata akan menjadi andalan sumber ekonomi masyarakat dan daerah. 

“Sektor pariwisata telah menjadi andalan untuk meningkatkan perekonomian daerah dan perekonomian masyarakat. Hampir semua pemerintah daerah di Indonesia berupaya menggali dan mengembangkan potensi wisata di wilayah masing-masing” ucap Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada saat membuka Festival Loksado 2017.

Tiap-tiap daerah, lanjut H Sahbirin Noor, berlomba menggali potensi wisatanya baik wisata alam, wisata pantai, wisata budaya, wisata religi, hingga wisata kuliner. Di Kalimantan Selatan semua potensi itu ada. Namun pengelolaannya belum maksimal, sehingga pariwisata di daerah ini belum begitu maju. 

“Kita perlu lebih bekerja keras lagi untuk mempercepat pembangunan di sektor kepariwisataan. Masih banyak yang perlu dilakukan, pembenahan-pembenahan seperti pembenahan infrastruktur pariwisata, promosi dan menghidupkan budaya Sapta Pesona  di tengah-tengah keehidupan masyarakat,” tandasnya. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Paman Birin begitu sapaan akrabnya menaruh harapan besar kepada para bupati dan walikota di daerahnya, segera berbenah dan melakukan percepatan dalam memajukan pariwisata di daerah masing-masing.

Menurut Paman Birin, keberhasilan dalam memajukan pariwisata akan memberikan dampak multi efek, baik secara ekonomi  maupun dari aspek lainnya seperti terbukanya lapangan kerja baru, berkembangnya usaha kecil menengah (UKM) dan produk-produk kerajinan rakyat.

Gubernur Kalsel mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras membantu terselenggaranya Festival Loksado 2017. Melalui Festival Loksado ini, informasi tentang kekayaan budaya, kekayaan alam dan keunikan pariwisata di daerah Loksado Kalsel akan lebih dikenal masyarakat.

Untuk itu penting dilakukan promosi dalam rangka memajukan kepariwisataan daerah. Jangan berharap pariwisata bisa maju, jika lemah dalam berpromosi.  Loksado memiliki daya tarik luar biasa, terutama bamboo rafting.

Baca Juga:

Bamboo Rafting Loksado Bakal Menjadi Wisata Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad