IBX5A2DB0A16D0BC Festival Loksado 2017: Paman Birin Terus Kembangkan Wisata Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 19 Desember 2017

Festival Loksado 2017: Paman Birin Terus Kembangkan Wisata Kalsel

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Mengendarai Motor Saat Menuju ke Loksado (foto: biro humas dan protokol kalsel)
Festival Loksado yang berlangsung dari tanggal 15 s.d 17 Desember 2017  dibuka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Festival Loksado yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini, menggelar berbagai kegiatan dengan salaha satu agenda utamanya adalah Festival Bamboo Rafting.
Sebelumnya, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini, pergi menuju ke Loksado dengan menaiki motor sembari mengunjungi sejumlah desa yang tersebar di Pegunungan Meratus di mulai dari Pengaron, kemudian Paramasan Kabupaten Banjar dan di Desa Loksado Kabupaten HSS. 

Rombongan tiba di desa Loksado sekitar Pukul 14.00 wita. Saat ditemui di Desa Loksado, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan salah satu pertimbangan mengapa dirinya menggunakan kendaraan roda dua ingin mendekatkan diri dengan alam terutama melihat secara dekat  tempat-tempat wisata baru yang mungkin  bisa dikembangkan selain wisata yang telah ada.

"Kita akan terus majukan pembangunan pariwisata di daerah sebagai bagian dari sinergitas pembangunan kepawisataan pemerintah. Sektor pariwisata adalah sumber daya alam terbarukan sebagai aset pembangunan masa depan," ucapnya.

Selain itu, yang terpenting menurut Paman Birin dengan menggunakan roda dua memudahkannya untuk menyerap aspirasi rakyat, terutama masyarakat yang berada di desa terpencil, jauh dari perkotaan yang tidak bisa diakses dengan menggunakan mobil. 

Lebih lanjut Paman Birin mengungkapkan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan melintas batas menjemput aspirasi rakyat pelosok, kegiatan ini akan terus dilanjutkan pihaknya. Menurutnhya, media penyerapan aspirasi secara langsung dengan masyarakat yang tinggal di desa-desa terpencil harus sering dilakukan sebagai wujud amanah tugas.

"Rasa bahagia akan sangat terasa jika sudah berada di tengah-tengah masyarakat. Bahkan, kondisi badan yang lelah seakan bugar kembali jika sudah bertemu langsung dengan rakyat, terlebih melihat keluguan kepribadian mereka" tandasnya. (humas kalsel/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad