IBX5A2DB0A16D0BC Efek Samping dan Fakta Motor Injeksi Kehabisan Bahan-Bakar - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 04 Desember 2017

Efek Samping dan Fakta Motor Injeksi Kehabisan Bahan-Bakar

Fakta motor injeksi kehabisan BB akan sangat merugikan pemiliknya, karena akan mengakibatkan banyak kendala pada sistem mesinnya. Seperti yang telah diketahui bahwa penggunaan bahan bakar injeksi pada motor banyak memberikan keuntungan. Mulai dari perawatannya, dan juga tingkat konsumsi akan bahan bakarnya yang lebih irit jika dibandingkan dengan sistem bahan bakar konvensional yang menggunakan karbulator. 

Disamping itu, ada beberapa anggapan yang menyatakan bahwa jika motor dengan sistem injeksi ini akan menimbulkan berbagai kendala jika sampai kehabisan bahan bakar. Dalam bahasan kali ini, akan disebutkan beberapa fakta motor injeksi kehabisan bahan bakar. Dimana sebagian besar orang beranggapan bahwa jika menggunakan motor dengan sistem injeksi harus dijaga agar tidak sampai kehabisan bahan bakarnya. Berikut ini beberapa faktanya:
  1. Motor injeksi yang kehabisan bakar bakar jelas akan menimbulkan kerusakan, itu salah. Yang sebenarnya adalah jika motor injeksi kehabian bahan bakar maka mesin motor akan mati, namun akan kembali normal ketika sudah diisi bahan bakar lagi.
  2. Motor injeksi yang kehabisan bahan bakar akan mengalami kevakuman atau masuk angin, itu salah. Karena keadaan vakum atau masuk angin hanya terjadi pada mesin diesel yang tentunya dengan teknologi lama. Tidak ada yang disebut dengan keadaan masuk angin pada sistem injeksi karena teknologi injeksi pada mesin motor telah dilengkapi engan regulator yang dapat mengatur tekanan bahan bakarnya.

Pada sistem injeksi motor tidak akan ada efek jika motor sampai kehabisan bahan bakar. Hal ini dikarenakan pada sistem injeksi jika sampai terjadi situasi terburuk, yaitu pada saat bensin turun maka tekanan fuelpump juga akan menyesuaikan. Dimana tekanan fuelpump akan ikut turun pula dari nilai normal yang berakibat tekanan fuelpump akan berhenti bekerja. Dalam arti singkat mesin motor pun akan berhenti bekerja pula. Keadaan mesin yang berhenti ini bukan berarti mesin mengalami kerusakan, namun hanya menyesuaikan dengan tekanan yang terjadi pada fuelpumpnya.

Demikian ulasan mengenai efek samping dan fakta motor injeksi kehabisan BB. Hal yang harus Anda perhatikan ketika motor injeksi Anda mengalami kehabisan bahan bakar adalah mengisi ulang bahan bakarnya. Kemudian Anda nyalakan starter On Offnya beberapa kali seperti biasanya agar tekanannya kembali normal. Biasanya kketika Anda menyalakan On Off, akan terdengar bunyi berdenging yang merupakan tanda mesin sedang mempompa bahan bakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad