IBX5A2DB0A16D0BC Bamboo Rafting Loksado Bakal Menjadi Wisata Dunia - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, December 18, 2017

Bamboo Rafting Loksado Bakal Menjadi Wisata Dunia

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Bersama Isteri dan Anak-anaknya Menaiki Bamboo Rafting Loksado
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Bersama Isteri dan Anak-anaknya Menaiki Bamboo Rafting Loksado
Loksado -  Wisata Bamboo Rafting Loksado yang menyusuri Sungai  Amandit, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan,  diyakini akan menjadi wisata dunia. 

Harapan besar itu hanya bisa diwujudkan jika semua pihak saling bersinergi mempromosikan secara terukur, melalui kegiatan-kegiatan wisata secara tepat waktu dengan melibatkan semua komponen masyarakat.

“Saya optimististis jika semua pihak bekerja keras, saling bersinergi mempromosikan wisata bamboo rafting di Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan, maka pesona wisata ini suatu saat akan menjadi tempat tujuan wisata dunia,” ucap Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, saat membuka secara resmi Festival Loksado 2017, Minggu  (17/12/2017) pagi.

Diutarakan H Sahbirin Noor, pesona alam Sungai Amandit Loksado memiliki daya tarik luar biasa, khususnya mereka yang ingin menikmati keindahan panorama alam pegunungan sembari memacu adrenalin menyusuri sungai dengan menggunakan bamboo rafting. 

Selain menawarkan pesona alam, wisata bamboo rafting ini juga dapat memancajakan para wisatwan yang menyukai petualangan alam menaklukkan jeram sungai yang sangat deras dan memiliki banyak bebatuan. 

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini mengatakan, Festival Bamboo Rafting ini mengandung unsur budaya tradisi-tradisi kehidupan masyarakat seperti ini perlu dilestarikan dan bahkan dikembangkan menjadi pesona Indonesia dari Kalimantan Selatan.

Baca Juga:

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad