IBX5A2DB0A16D0BC 7 Fakta Mobil Hybrid yang Lebih Efisien - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, December 11, 2017

7 Fakta Mobil Hybrid yang Lebih Efisien

Audi Q5 Hybrid Quattro
7 fakta mobil hybrid salah satunya adalah fakta bahwa mobil jenis terbaru ini memiliki dua jenis teknologi sebagai sumber tenaganya. Jika pada umumnya mobil menggunakan bahan bakar bensin, hal itu sedikit berbeda dengan mobil jenis baru ini. Dimana mobil hybrid memiliki sumber tenaga dari bahan bakar bensin dan satu sumber tenaga lainnya yaitu dari baterai. Sumber tenaga baterai ini merupakan sumber tenaga sampingan yang dapat digunakan sesuai dengan situasi yang ada.

Fakta kedua adalah teknologi mobil hybrid ini bukanlah penemuan terbaru. Penemuan teknologi ini sudah mulai dibicarakan sebagai sumber tenaga yang ramah lingkungan sejak tahun 1902. Dimana mobil hybrid pertama diproduksi oleh produsen mobil Jepang di tahun 1997. Fakta ketiga adalah mobil hybrid bukanlah satu-satunya contoh dari teknologi hybrida. Selain dalam mobil, teknologi hybrida juga digunakan pada lokomotif, truk penambangan, kapal selam, dan mesin lainnya.

Fakta mobil hybrid yang keempat adalah mobil hybrid menjadi alternatif kendaraan yang sangat baik untuk digunakan saat ini. Hal ini dikarenakan teknologi mobil hybrid lebih menghemat bensin dibandingkan mobil konvensional pada umumnya. Yang kelima yaitu bahwa biaya perbaikan pada mobil hybrid lebih terjangkau atau murah jika dibandingkan dengan mobil konvensional. Hal itu karena mudahnya perbaikan dan perawatan yang dilakukan pada jenis mobil ini.

Fakta yang keenam adalah mobil hybrid dapat mengurangi 90 persen tingkat polusi. Hal ini karena penggunaan teknologi baterai lebih efisien jika dibandingkan dengan bahan bakar bensin. Fakta mobil hybrid yang terakhir adalah baterai yang digunakan pada sistem hybrid ini bergaransi hingga seumur hidup. Sehingga meskipun harga baterai pada mobil ini lebih mahal, namun dengan garansi seumur hidup tersebut tetap akan lebih hemat untuk digunakan. 

Demikian ulasan mengenai 7 fakta mobil hybrid yang lebih efisien. Selain hal itu, mobil hybrid juga memiliki suara yang hampir sama sekali tidak terdengar. Sehingga akan lebih nyaman untuk Anda gunakan. Bahkan ketika Anda menggunakan mobil dengan teknologi hybrid ini ketika terjebak kemacetan, maka mesin mobil akan secara otomatis mati dan mobil akan secara otomatis pula akan dijalankan dengan menggunakan energi baterai yang sudah disimpan sebelumnya. Dengan menggunakan mobil hybrid ini, Anda akan menikmati setiap keefektifan dan keefesienan dari mobil jenis ini.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad