IBX5A2DB0A16D0BC 2000 Orang Diperkirakan Ikuti Festival Loksado 2017 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 Desember 2017

2000 Orang Diperkirakan Ikuti Festival Loksado 2017

 Festival Lokasado Bamboo Rafting 2017
Wisata Alam Loksado, Festival Loksado 2017
Sebanyak 2000 orang diperkirakan akan mengikuti Festival Loksado 2017 yang akan digelar pada 15 sampai dengan 17 Desember 2017 di Wisata Alam Loksado,  Kec. Loksado Kab. Hulu Sungai Selatan.

Event yang digelar setiap tahun ini, akan yang dirangkai dengan kegiatan Balanting Paring (Bamboo Rafting), Fun Trekking, berbagai atraksi budaya Loksado, seperti tarian dan seni budaya lokal serta pameran karya seni tradisional.

Loksado dengan keunikan alamnya memiliki magnet tersendiri bagi wisatawan, baik lokal, nasional maupun maupun mancanegara.

Terlebih Loksado juga sudah sangat dikenal dengan wisata bamboo rafting atau "balanting paring", yang menyusuri dan menaklukkan jeram sungai Amandit Loksado yang dikenal curam, namun sangat indah.

Setiap tahunnya, Festival Loksado digelar oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) dan menjadi event pariwisata unggulan daerah bagi daerah HSS dan Provinsi Kalsel.

Selain itu, festival Bamboo Rafting atau festival Loksado tersebut, telah didaftarkan sebagai event tahunan Kementerian Pariwisata.

Dengan digelarnya festival loksado setiap tahun, diharapkan dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah pada sektor Pariwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad