IBX5A2DB0A16D0BC ULM Teken MoU dengan Perguruan Tinggi China - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 27 November 2017

ULM Teken MoU dengan Perguruan Tinggi China

ULM (Universitas Lambung Mangkurat) Banjarmasin
foto:peristiwaonline.com
Banjarmasin - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melakukan kesepakatan kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi China, yaitu China University Of Mining and Technology (CUMT).

Kesepakatan tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ULM dengan CUMT pada acara Workshop Bridge Education Indonesia China di Aula Rektorat, ULM, Banjarmasin, Senin (20/11).

Nota kesepahaman bersama itu ditandatangi oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan Kerjasama dan Humas, Universitas Lambung Mangkurat Prof Dr Ir H Yudi Firmanul Arifin dan Vice Dean International Collage China University Of Mining and Technology Honghai li.

Kepala Kantor Urusan Internasional ULM, Arief Budiman mengatakan Universitas Lambung Mangkurat terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi lulusan dan tenaga pendidik. Salah satunya dengan menggandeng kerja sama dengan berbagai mitra.

"Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan kerjasama akademis di lingkup internasional terutama melalui pertukaran mahasiswa, pendidikan dosen lebih lanjut misalnya dari S2 ke S3 dan training." Ucapnya.

Menurutnya, MoU dengan China University Of Mining and Technology (CUMT) adalah yang kesekian kalinya dilakukan. Sebelumnya 4 bulan yang lalu juga telah dilakukan MoU dengan Universitas Guizhou yang juga berdomisili di China.

Disampaikanya, kenapa menggandeng China University Of Mining and Technology, karena CUMT adalah Universitas terbaik di China

"CUMT adalah Universitas nomer satu di China di bidang Mining dan berada di urutan 27 dunia sehingga kami memilih CUMT sebagai partner strategis," ucapnya.

Untuk beasiswa sendiri lanjutnya, China University Of Mining and Technology memberikan setiap tahun. Namun untuk tahun 2018 mereka belum memberikan angka pasti.

"Saat ini mereka menawarkan untuk SPP  gratis namun kami mencoba bernegosiasi untuk bisa full beasiswanya," ucapnya.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Gusti Yanuar Noor Rifai mengatakan, pola kemitraan antar dunia pendidikan dengan pemangku kepentingan seperti ini harus terus dibangun. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan selalu mendukung upaya yang dilakukan oleh Universitas Lambung Mangkurat dalam membangun pendidikan di Banua.(humas kalsel/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad