Siapkan Raperda Kawasan Industri - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 November 2017

Siapkan Raperda Kawasan Industri


Ir. Danu Ismadi Saderi, M.S,
Ketua Panitia Khusus Rapeda Pembangunan Kawasan Industri
Dukungan  terhadap pentingnya pembangunan kawasan  industri juga dilakukan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. Salah satu bentuk dukungan itu adalah dengan telah dibahasnya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pembangunan Industri yang telah memasuki tahap analisa detail.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, Ir H Mahyuni, saat dikonfirmasi membenarkan telah digodoknya Raperda tentang Pembangunan Kawasan Industri oleh Panitia Khusus DPD Kalsel.

"Saat ini raperda pembangunan kawasan industri sedang diproses dan dibahas tim panitia khusus. Kita berharap pembahasannya cepat rampung hingga bisa ditetapkan menjadi peraturan daerah," terangnya.

Menurut Mahyuni,  keberadaan perda  tersebut sangat penting sebagai salah satu pedoman hukum untuk kegiatan pembangunan kawasan industri di Tanah Bumbu dan Kabupaten Tanah Laut. Perda Pembangunan Kawasan Industri merupakan salah satu payung hukum melengkapi dari sejumlah produk aturan yang telah ada. 

Mahyuni mengungkapkan terima kasih dan penghargaannya kepada anggota dewan yang turut bekerja keras membantu penggodokan raperda. Diharapkan raperda tersebut bisa ditetapkan menjadi peraturan daerah dalam waktu tidak lama sebagai salah satu pedoman pelaksanaan pembangunan.

Sementara itu Ketua Panitia Khusus  Rapeda Pembangunan Kawasan Industri DPRD Prov Kalsel Danu Ismadi Saderi mengutip laporan pemberitaan dari wartawati Radio Abdi Persada FM, mengatakan, raperda  tentang pembangunan industri mendapat dukungan dari kementerian perindustrian karena termasuk salah satu perwujudan Nawacita Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.   

Dikatakan Ismadi,  Pemprov Kalsel telah menetapkan dua kawasan industri yaitu di Kabupaten Tanah Bumbu dan Tanah Laut. Pembangunan dua kawasan ini memerlukan dukungan berbagai infrastruktur penting serta terpadu dan terintegrasi. Untuk mengatur hal itu perlu ada raperda pembangunan industri yang saat ini masuk dalam tahap pembahasan di lembaga legislatif. * (humas kalsel/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad