IBX5A2DB0A16D0BC Sekda Ajak Masyarakat Awasi Peredaran Obat dan Makanan - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 20 November 2017

Sekda Ajak Masyarakat Awasi Peredaran Obat dan Makanan

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris MSi saat mengikuti Jalan Sehat
sekaligus Mengajak Masyarakat untuk Mengawasi Peredaran Obat dan Makanan
Banjarmasin - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Dr H Abdul Haris  MSi mengajak masyarakat untuk turut terlibat dalam memgawasi peredaran obat dan makanan di Kalsel. 

Hal tersebut disampaikan Sekdaprov Kalsel, saat memberikan sambutan pada kegiatan  jalan sehat yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Banjarmasin, Minggu (19/11) di Banjarmasin. 

Lebih lanjut sekda mengatakan, keterlibatan masyarakat ini sangat penting, seiring dengan maraknya peredaran obat-obatan yang tidak berijin atau obat ilegal, seperti zenith atau pil jin. 

Selain obat-obatan, makanan juga perlu untuk diawasi bersama karena masyarakat setiap harinya membutuhkan makanan, jadi perlu Pengawasan dari semua pihak. 

"Pengawasan ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi tanggung jawab bersama. Ada unsur masyarakat di sana, alim ulama, tokoh agama, dan pemangku kepentingan. ini tanggungjawab kita bersama" ucap Sekdaprov. 

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas ini mengharapkan kepada masyarakat agar bisa melaporkan jika mendapati ada peredaran obat ilegal ataupun makanan yang membahayakan kepada petugas di BPOM kalsel, sehingga kita dapat bersama-sama mewujudkan kalsel sehat, kalsel bebas dari obat-obatan dan makanan yg tidak sehat atau yang membahayakan. 

Sementara itu, Kepala Balai Besar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM)  Banjarmasin, Drs Sapari Apt MKes, mengatakan diselenggarakan jalan sehat ini sebagai upaya untuk memerangi peredaran obat-obatan ilegal dan bahan makanan yang dapat membayakan masyarakat. 

Sapari juga mengaku bangga, karena kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemprov Kalsel, DPRD Prov Kalsel dan berbagai pihak. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama implementasi Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa) serta pemberantasan peredaran obat ilegal dan penyalahgunaan obat ilegal di Provinsi Kalimantan Selatan. 

"Melalui kegiatan ini kita mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya peredaran, penyalahgunaan, dan dampak dari obat-obatan ilegal. Selain itu, melalui kegiatan ini pula kami mengkapnyekan Germas Sapa atau Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman" ucapnya.(humas kalsel/rr/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad