IBX5A2DB0A16D0BC Paman Birin: Semua Keponakan Paman - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 23 November 2017

Paman Birin: Semua Keponakan Paman

Paman Birin Foto Selfi Bersama Siswa SMKN 1 Kecamatan Daha Selatan dan SMAN 1 Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan
Nagara Kab. HSS, Paman Birin begitu sapaan akrab Gubernur Kalsel berkunjung ke SMKN 1 Kecamatan Daha Selatan dan SMAN 1 Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (21/11).

Dalam kunjungannya, Paman Birin disambut dengan meriah. Paman Birin pun juga menyambut mereka dengan hangat dan penuh keakraban. "Semua di sini adalah keponakan Paman Birin” ujar Paman Birin yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam kesemptan ini, Paman Birin memberikan semangat dan motivasi kepada ratusan siswa untuk bersama-sama bergerak. “Untuk itu, mari kita terus BERGERAK (Berjuang Gelorakan Rakyat) untuk mengentaskan yang namanya kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Dan satu lagi jauhi yang namanya musuh kita bersama  yakni penyalahgunaan narkoba," pesan Paman Birin.     

Dalam kunjungannya ini, Di SMAN 1 Daha Utara, Gubernur Paman Birin berkenan menyerahkan bantuan, peraga fisika, TIK, Buku Sejarah Banjar dan peralatan olahraga serta bantuan lain yang menjadi kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel.

Di SMKN 1 Daha Selatan Paman Birin berkenan memberikan sejumlah bantuan antara lain, buku-buku sejarah,  laptop dan beragam bantuan lainnya . Paling membuat masyarakat dan insan sekolah gembira adalah respon  positif gubernur atas aspirasi  Kepala Sekolah SMKN 1,  terkait pentingnya pengadaan satu set mesin alat praktek siswa senilai Rp 500 juta dan pemasangan bata pres pada halaman sekolah.

"Tolong untuk kadisdik pendidikan provinsi , Pa Yusuf,  usulkan anggaran kegiatan pengadaan alat mesin praktik siswa serta pemasangan bata press untuk halaman sekolah di sini," ucap Paman Birin langsung diapresiasi penuh gembira para undangan dan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel Drs H Yusuf Effendi, MAP, mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat insan pendidikan  HSS khususnya Nagara yang menyambut gubernur dengan penuh kegembiraan.

"Terkait aspirasi  di SMKN 1 Daha Selatan,  seperti bantuan pengadaan alat mesin praktek dan pemasangan bata press segera akan diusulkan dan ditindaklanjuti.  Pemrpov Kalsel akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan daerah sesuai dengan kewenangan dan kemampuan keuangan daerah," tandas pria yang juga pernah menjabat Kadisdik Hulu Sungai Selatan ini.(humas kalsel/rr/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad