Paman Birin Sapa Pekerja Galangan Kapal - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 13 November 2017

Paman Birin Sapa Pekerja Galangan Kapal

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bercengkerama ramah dengan para pekerja galangan kapal, di Pagatan
Tak ada waktu yang terlewat untuk selalu berada di tengah rakyat. Ya, aktivitas keseharian ini melekat pada sosok pribadi Paman Birin, Gubernur Kalimantan Selatan dalam melaksanakan tugas sebagai kepala daerah dan pejabat perwakilan pusat di daerah. 

Kali ini, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyempatkan waktu mengunjungi masyarakat pesisir,  khususnya para pekerja galangan kapal fiber yang dibuat untuk nelayan, di daerah Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu.

Dialog ringan dan aspirasi masyarakat atau pekerja galangan Kapal milik H Umar,  mengalir dalam suasana penuh kekeluargaan.  Pria yang lebih akrab disapa Paman Birin ini mengungkapkan rasa bangga atas kreativitas para pekerja dalam membuat galangan atau kapal dalam bentuk utuh.

Menurut Paman Birin, ide-ide kreatif dan semangat kerja keras seperti ini harus disosialisasikan karena Kalimantan Selatan membutuhkan pekerja-pekerja terampil dalam bidang apapun, termasuk membuat kapal atau perahu. 

Gubernur Kalsel juga mendukung upaya peningkatan kesejahteraan para nelayan di daerah pesisir dari pemerintah. Salah satunya armada yang digunakan agar mendukung dalam perolehan tangkapan ikan. 

Menurut para pekerja, kapal-kapal hasil buatan para pekerja di kawasan pesisir juga dipesan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan untuk para nelayan di Natuna.(humas kalsel/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad