Paman Birin Piawai Memanen Padi - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 12 November 2017

Paman Birin Piawai Memanen Padi

Paman Birin, Gubernur Kalsel pada Saat Panen Padi Bersama dengan Bupati HST, H Abdul Latif di Desa Kayu Rabah, Kabupaten HST
Paman Birin, Gubernur Kalsel pada Saat Panen Padi Bersama dengan Bupati HST, H Abdul Latif di Desa Kayu Rabah, Kabupaten Inline HST
Dengan menggunakan arit kecil,  Paman Birin begitu piawai memanen padi. Aksi piawai dalam memotong padi  ini terlihat saat ia melakukan aksi panen  padi  bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Bupati Hulu Sungai Tengah, H Abdul Latif, di areal pertanian masyarakat, Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan, Selasa (7/11/2017) pagi. 

Kecekatan  Paman Birin memotong padi mengundang  bangga  para petani dan undangan berhadir. Pasalnya, meski hanya dengan menggunakan arit ukuran kecil, kemahiran tangan Paman Birin menggunakan arit untuk memotong padi  boleh dibilang seperti petani sesungguhnya.

"Ulun ini anak petani jua (juga, red). Tutur ramah Paman Birin saat ditanya para petani dan undangan setelah melihat kemahirannya dalam memanen padi.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin  ini, berharap masyarakat agar  terus bekerja keras dan selalu mengkedepankan  kebersamaan. Melalui gotong royong dan kebersamaan maka apapun usaha yang dilakukan akan mendatangkan hasil maksimal.

Pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten/kota tetap berusaha optimal memberikan bantuan. Peningkatan kesejahteraan masyarakat merupakan prioritas perhatian pemerintah.

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih dan penghargaannya kepada masyarakat dan pemerintah daerah setempat dalam mendukung program-program pembangunan. Tanpa partisipasi masyarakat sebaik apapun program pemerintah tidak akan berjalan sesuai harapan.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berkenan menyerahkan sejumlah bantuan untuk peningkatan produksi pertanian. Bantuan tersebut antara lain alsintan combine harvester kecil 2 unit, benih kedele sebanyak 1500 kg, cultivator 37 unit, pompa air 75 unit dan bantuan lainnya.   

Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif mengungkapkan terima kasih dan penghargaannya atas kepedulian Paman Birin, Gubernur Kalsel terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat petani di daerahnya.

H Abdul Latif mengatakan, pembangunan sektor pertanian merupakan program prioritas utama pihaknya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bupati optimistis sektor pertanian akan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat HST.(humas kalsel/bb) *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad