IBX5A2DB0A16D0BC Meriahkan HUT DWP, Pejabat Eselon II Kalsel Ikuti Lomba Masak - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 24 November 2017

Meriahkan HUT DWP, Pejabat Eselon II Kalsel Ikuti Lomba Masak

Suasana Lomba Masak Nasi Goreng yang Diselenggarakan DWP Provinsi Kalsel
Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-18 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Pejabat Eselon II atau Kepala SKPD di lingkup Pemprov Kalsel mengikuti lomba masak nasi goreng yang dilaksanakan DWP Kalsel, Kamis (23/11/2017) di Halaman Perkantoran Setdaprov Kalsel.

Lomba memasak ini pun mendapat antusias dari Kepala SKPD/Penasihat DWP dan para ASN untuk menyaksikannya. Layaknya seorang juru masak professional, para Kepala SKPD dengan PeDenya meracik bumbu, mengulek, dan memasak nasi goreng.

Tidak ketinggalan, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris Msi yang juga penasihat DWP Kalsel untuk mengikuti dan memeriahkan lomba memasak bagi bapak-bapak ini. Tangan Sekdaprov Kalsel tidak terlihat kaku, ia dengan mahir meracik bumbu-bumbu dapur sebagai bahan pembuatan nasi goreng.

Bahkan,  Sekda Abdul Haris terlihat cukup konsentrasi mengatur besarnya api dari kompor gas,   agar nasi goreng olahannya serta bumbu yang telah dicampurkan di atas permukaan nasi bisa matang dengan sempurna.

Berbagai kreasi jenis masakan nasi goreng dan keahlian dalam meracik, menata nasi goreng di perlihatkan oleh pejabat pimpinan SKPD. Dari yang menamakan nasi goreng cinta, nasi goreng sederhana, nasi goreng golden sunrise, nasi goreng selimut dan lain sebagainya.

Bukan hanya tampilan nasi goreng yang banyak kreasinya, tetapi busana penampilan para pejabat ini pun beragam. Seperti Kepala Bappeda Provinsi Kalsel, Ir H Nurul Fajar Desira CES, yang memakai celemek dan topi layaknya chef professional, Kepala Biro Perlengkapan,  Ir Syamsir Rahman, yang memakai ikat kepala seperti bajak laut. 

Meski lomba ini dibuat untuk Kepala SKPD, namun isteri-isteri mereka tidak tega melihat suaminya memasak. Mungkin juga karena garigitan (gemes, red) melihat suaminya memasak, sehingga mau ikut membantu. Ada juga juga yang lupa mengasih garam, sehingga rasanya hambar. Itulah gambaran kemeriahan lomba memasak nasi goreng bagi Kepala SKDP.(humas kalsel/dev/rr/bb) 

Baca Juga:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad