Kerja Bersama Mewujudkan Kawasan Industri Batulicin dan Jorong - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 November 2017

Kerja Bersama Mewujudkan Kawasan Industri Batulicin dan Jorong

Batulicin City
"Sinergitas semua komponen baik,   pemerintah ,  masyarakat dan  swasta merupakan pilar utama mewujudkan percepatan pembangunan kawasan industri di Tanah Bumbu dan Kabupaten Tanah Laut,"

Drs H Hermansyah Manaf, MSi
Asisten II Bidang Pembangunan dan Administrasi Setdaprov Kalsel

"Pembangunan kawasan industri akan memberikan manfaat besar bagi peningkatan kesejahteraan  masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah secara makro,"

H Siswansyah, SH MH
Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel

Banjarmasin -  Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Kabupaten Tanah Bumbu dan  Kabupaten Tanah Laut , terus melakukan upaya untuk mewujudkan pembangunan Kawasan Industri Batulicin dan Kawasan Industri Jorong.   

Pembangunan kawasan  industri Batulicin maupun Kawasan Industri Jorong  ini telah ditetapkan  pemerintah pusat sebagai  Proyek Strategis Nasional (PSN)  sebagaimana tertera dalam Keputusan Presiden RI No 3 Tahun 2016 tentang  Percepatan Proyek Strategis Nasional. 

Jika pembangunan kawasan industri ini akan  terealisasi sesuai dengan rencana,  diyakini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat terutama dalam peluang  penyerapan tenaga kerja baru.

"Semoga saja  pembangunan kawasan industri Batulicin di Kabupaten Tanah Bumbu dan kawasan industri Jorong di Kabupaten Tanah Laut bisa berjalan sesuai rencana.  Pasalnya,  pembangunan kawasan industri ini akan memberikan multi efek luar biasa bagi daerah, terutama daerah di mana kawasan industri itu dibangun," terang Asisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan Drs H Hermansyah Manap, MSi, akhir pekan tadi.

Dikemukakan, pihaknya optimismistis pembangunan kawasan industri akan terealisasi sesuai rencana.  Proses pemantapan koordinasi dan sinergitas antarinstansi dan stakeholder terkait terus dilakukan dalam  sebuah kerja bersama skala besar mewujudkan pembangunan tersebut.

Hermansyah yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas Setdaprov Kalsel memaparkan, salah satu kegiatan penting yang dilakukan dari  kerja bersama ini adalah dalam waktu dekat akan dilakukan ekspos profile  peluang  investasi dan  dampak positif dari pembangunan   kawasan industri.

Ekspos tersebut akan dilaksanakan di Jakarta dengan mengundang sejumlah calon investor difasilitasi kementerian terkait seperti Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM RI)  dan Kementerian Perindustrian.

Dampak positif jika pembangunan kawasan industri terealisasi juga diutarakan Asisten I Bidang Pemerintahan  Setdaprov Kalsel, H Siswansyah, SH, MH.  Menurutnya,   efek positif tersebut tidak hanya dari sisi terciptanya lapangan kerja baru atau dari sisi peningkatan ekonomi mikro, tetapi juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara  makro.

"Seperti di Batulicin juga akan dibangun Politeknik Industri sebagai media persiapan tenaga-tenaga  sumber  daya manusia yang terampil dan profesional. Dari lembaga pendidikan ini akan melahirkan generasi muda siap pakai khsususnya di bidang industri," tandasnya. * 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad