Kampanye Germas Berlangsung Meriah - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 November 2017

Kampanye Germas Berlangsung Meriah

Ayo Hidup Sehat...! Ayo Bergerak...!

Kemeriahan Kampanye Germas di Kalsel yang dipusatkan di Halaman Kantor Setda Prov Kalsel di Banjarbaru
Banjarbaru - Suasana meriah dan akrab terlihat dalam Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)  di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Minggu (12/11). Kampanye Germas dimulai dengan jalan sehat bersama kemudian senam sehat massal.

Kampanye GERMAS sebagai bagian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tahun 2017, dilaksanakan diberbagai daerah di Indonesia dengan melakukan video conference dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek di Jakarta. 

Melalui video conference Wakil Gubernur Kalsel, H. Rudy Resnawan melaporkan kepada Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, bahwa rangkaian kampanye GERMAS ini diikuti hampir semua lini masyarakat dari anak sekolah sampai orang tua.

Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk mendukung dan memeriahkan kampanye Germas ini, Selain jalan sehat dan senam sehat massal, dilaksanakan juga cuci tangan pakai sabun massal dan sikat gigi massal yang diikuti oleh anak-anak dari SD di Banjarbaru. 

Selain itu Pemerintah Provinsi Kalsel melaksanakan  Gerakan Makan Telur, Gemarikan dan Bekal Anak Sekolah Sehat serta Bazar sayur buah, pemeriksaan PTM, pemeriksaan kebugaran, dan onor darah.
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, H. Muhammad Muslim, S.Pd, M.Kes, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HKN ke-53 dilaksanakan sudah mulai bulan September sampai dengan November 2017 dengan tempat penyelenggaraan yang tersebar di beberapa tempat.

Lebih lanjut Muslim mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam rangka momentum HKN ke 53 ini adalah "Sehat  Keluargaku Sehat Indonesiaku’’. Tema tersebut dapat  dimaknai secara luas, seiring dengan pelaksanaan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga dan mendorong kerjasama lintas sektor melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Gerakan ini merupakan sebuah gerakan guna mendorong masyarakat untuk berperilaku hidupsehat, yang pada akhirnya dapat membentuk negara yang kuat," urainya.

Selain dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, Kampanye GERMAS ini juga dihadiri oleh Sekda Prov Kalsel, Abdul Haris, Ketua TP PKK Kalsel Raudatul Jannah Sahbirin, SKM, Wakil Ketua 1 TP PKK Kalsel Rusdiawati Rudy Resnawan, Wakil Walikota Banjarbaru dan pejabat lingkup Pemprov Kalsel. (dev/rr/humas kalsel/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad