Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Raih Anugerah Bintang Legiun Veteran RI - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 12 November 2017

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Raih Anugerah Bintang Legiun Veteran RI

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menerima Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran RI yang diserahkan oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI)  Marsda TNI (Purn) FX Soejitno.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menerima Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran RI yang diserahkan oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI)  Marsda TNI (Purn) FX Soejitno.
Banjarmasin – Legiun Veteran RI memberikan anugerah kepada Gubernur Kalsel,  H Sahbirin Noor,  atas kiprah nyatanya dalam menggelorakan nilai-nilai semangat  kepahlawanan  dan   memberikan apresiasi atas jasa-jasa perjuangan para veteran di daerah.

Gelar yang diterima oleh H Sahbirin Noor pada saat peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 dan diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat  Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Marsda TNI (Purn) FX Soejitno (Jum’at, 10/11).

Setelah melalui proses cermat didasari fakta-fakta objektif, baik  komitmen, dedikasi dan integritas  dalam menggelorakan  perjuangan para pahlawan serta dinilai sebagai sosok pemimpin menghormati jasa pahlawan, Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran RI  mengeluarkan sebuah Surat Keputusan Tentang Penetapan Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran RI kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

“Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran RI kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didasari data-data objektif dan pertimbangan cermat atas  integritas,  dedikasi bersangkutan dalam menggelorakan semangat perjuangan. Beliau juga berjasa menyumbangkan dharma baktinya secara luar biasa untuk Organisasi Legiun Veteran RI,” terang Sekjen DPP LVRI,  Marsda TNI (Purn)  FX Soejitno.

Dijelaskan Soejitno , pemberian penghargaan kepada Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini berdasarkan Surat Keputusan DPP LVRI Nomor 24/MBLV/X/05/2017 dan ditandatangani Ketua Umum DPP LVRI Letnan Jenderal TNI (Purn) Rais Abin tertanggal 9 Mei 2017. 

Surat keputusan ini juga ditembuskan kepada Menteri Pertahanan RI, Dirvet Ditjen Pothan Kemenhan RI,  Pangdam VI/Mulawarman dan kepada bersangkutan (Gubernur Kalsel, red).

DPP LVRI mengucapkan terima kasih kepada Paman Birin (sapaan akrab H Sahbirin Noor) atas kepedulian nyata memperhatikan organisasi veteran di daerah. Paman Birin juga dinilai aktif memberikan semangat nasionalisme kebangsaan kepada generasi muda melalui kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Sosok Paman Birin milik semua komponen masyarakat. Beliau  luar biasa dalam mendharma baktikan diri untuk memperkokoh nilai-nilai sejarah perjuangan. Ini sejalan dengan apa yang diwariskan para pendiri bangsa  yaitu bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” tandas Soejitno.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat diminta tanggapan atas anugerah penghargaan yang telah diberikan DPP LVRI , mengungkapkan rasa syukur dan hormatnya atas kepercayaan DPP LVRI memberkan penghargaan kepada dirinya.

Pria kelahiran 12 November 1967 ini dengan rendah hati  mengungkapkan anugerah yang diberikan kepada dirinya sebenarnya masih belum layak karena apa yang telah dikiprahkan masih tergolong biasa   jika   dibandingkan dengan jasa perjuangan para veteran dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ucapnya.  

Paman Birin berharap Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun harus dimaknai sebagai ungkapan  terima kasih kepada pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Terima kasih itu juga kita ucapkan kepada para pemimpin bangsa yang juga turut berjasa membesarkan negara bernama Indonesia.

“Mari kita terus gelorakan semangat cinta tanah air, bangsa dan negara melalui peran nyata sesuai profesi dan keahlian yang dimiliki dengan melanjutkan cita-cita  pahlawan, yakni bersama mewujudkan Indonesia sejahtera dan jaya”,  ajak Paman Birin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad