BPSDM Kalsel Gelar Diklat Geographic - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 November 2017

BPSDM Kalsel Gelar Diklat Geographic

ASN Pemprov Kalsel
Banjarbaru  –   Sebanyak 20 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Geographic Information System atau Sistem Informasi Geografis yang bertempat di Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Prov Kalsel, Senin (13/11).

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang diwakili Asisten Pemerintahan Setda Prov Kalsel H Siswansyah menyampaikan bahwa tenaga ahli di bidang Sistem Informasi Geospasial di daerah sangat dibutuhkan dalam menunjang keberhasilan pembangunan. Efektivitas penerapan sistem informasi geospasial sangat tergantung dari ketersediaan SDM yang mampu menggunakan teknologi tersebut.

Apalagi, sambungnya seiring dengan perkembangan teknologi yang membuat sistem informasi berkembang semakin pesat.  Dibutuhkan sumber daya manusia yang mampu bekerja bersama secara efektif untuk memasukan, menyimpan memperbaiki, memperbaharui, mengelola dan menampilkan data dalam suatu informasi berbasis geografis.

Secara khusus Gubernur Kalsel mengharapkan, diklat ini mampu memacu percepatan pembangunan di wilayah Kalimantan Selatan serta menerapkan sistem informasi geospasial yang tepat dan akurat sehingga memudahkan dalam pengambilan kebijaskan pembangunan.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara H Heldy S. Sos. MH mengatakan tujuan dari pendidikan dan pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemprov Kalsel sebagai pengelola Sistem Informasi Geografis yang memahami konsep dasar, menyediakan, menggunakan, mengendalikan, kualitas, mengolah dan mendistribusikan data satelit pengeinderaan jauh resolusi tinggi.

Selain itu disampaikanya, untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan dalam melaksanakan tugas sebagai pengelola Simpul Jaringan dan Unit Kliring Data Spasial Provinsi Kalimantan Selatan.(syh/humas kalsel/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad