IBX5A2DB0A16D0BC 50 TAHUH PAMAN BIRIN “BAKTI UNTUK BANUA” - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 18 November 2017

50 TAHUH PAMAN BIRIN “BAKTI UNTUK BANUA”

H Sahbirin Noor (Paman Birin), Gubernur Kalsel
                  H Sahbirin Noor (Paman Birin), Gubernur Kalsel
Tepat tanggal 12 November 2017, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor berusia 50 tahun. Di usia setengah abad itu juga bertepatan dengan 1 tahun 9 bulan masa kepemimpinan Paman Birin sebagai Gubernur Kalimantan Selatan sejak dilantik oleh presiden pada tanggal 12 Februari tahun 2016 di Istana Negara Jakarta. 

Di usia 50 tahun Paman Birin begitu sapaan akrab H Sahbirin Noor, semangat pengabdian dan baktinya untuk banua terus bergelora. Dengan semboyan bergerak (Berjuang Gelorakan Rakyat), Paman Birin lantang menyuarakan ajakan kepada seluruh komponen bangsa agar berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Paman Birin merupakan sosok pemimpin yang tidak hanya bicara, tetapi bertindak nyata atas kata-kata yang dibicarakan. Paman Birin bergerak turun ke desa meski melewati hutan belantara. Berbaur dengan petani, menyatu dengan pekebun, berinteraksi dengan peternak dan tidak melupakan posisi leadernya sebagai pemimpin pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan.

Paman Birin berkeyakinan, jika rakyat dan pemerintah kerja bersama, bergotong royong dan bersinergi, maka tidak ada permasalahan di dunia ini yang tidak bisa diselesaikan. Inilah yang mendorong saya untuk turun ke desa, menembus batas, dan merekatkan kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat dan unsur pemerintahan”, kata pria kelahiran 12 november 1967 ini pada suatu kesempatan.

Meski baru 1 tahun 9 bulan di tengah usianya yang setengah abad, Paman Birin telah menorehkan banyak prestasi dan keberhasilan yang dipersembahkan untuk untuk banua, bangsa dan negara. Tekad Paman Birin untuk mewujudkan Kalsel Mapan (Mandiri dan Terdepan) sudah kelihatan hasilnya diberbagai sektor pembangunan. Menjelang 2 tahun kepemimpinan H. Sahbirin Noor sebagai Gubernur Kalimantan Selatan, setidaknya telah dipersembahkan untuk Provinsi Kalimantan Selatan 16 penghargaan, diberbagai bidang penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, meningkatkan produktifitas padi dari 2,1 juta ton tahun 2015 menjadi 2,3 ton pada tahun, berhasil menstabilkan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, keberhasilan mencegah dan mengendalikan kebakaran hutan dan lahan, provinsi dengan nilai standar tinggi dalam penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, dilakukan rehabilitasi jaringan daerah irigasi lebih dari 10 ribu   hektar demi mendukung kedaulatan pangan.

Inilah diantara bakti nyata Paman Birin untuk banua Kalimantan Selatan disaat usianya genap 50 tahun. Ucapan selamat dan doa terus mengalir dari berbagai kalangan, dengan untaian doa semoga Paman Birin selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan dimudahkan dalam segala urusan pemerintahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad