Wow, Ada Beruang Madu di Tahura Sultan Adam - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 14 Oktober 2017

Wow, Ada Beruang Madu di Tahura Sultan Adam

Beruang Madu Tahura Sultan Adam
Tahura atau Taman Hutan Rakyat Sultan Adam kembali kedatangan penghuni baru. Setelah sebelumnya Tahura dihuni oleh Rusa Sambar dan berbagai jenis faunan lainnya, kini Tahura kedatangan penghuni baru, yaitu Uwa-uwa, dan 2 ekor beruang madu. 

Kedua jenis binatang tersebut (Uwa-uwa dan Beruang Madu, red) secara resmi dilepas dan dikandangkan ke Tahura oleh Sekretaris Daerah ProvKalsel, H Abdul Haris MSi yang didampingi oleh Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurrofiq, beberapa waktu lalu.

Setelah dilepas secara resmi, beruang madu menjadi perhatian para pengunjung dan tamu undangan. Selain dikenal dengan kegarangannya, beruang madu juga termasuk binatang langka dan satwa yang dilindungi.

Beruntung Kalsel memiliki koleksi satwa liar ini. Jadi, kita sebagai masyarakat kalsel dapat dengan mudah untuk mengenal dan mengetahui tentang beruang madu.

Sebelumnya, Tahura juga sukses dalam hal penangkaran rusa. Sejak tahun 2012, Tahura diberikan 3 ekor rusa, yang terdiri dari 2 ekor rusa betina dan 1 ekor jantan. Kini, koleksi rusa di Tahura sudah mencapai 23 ekor dan akan bertambah lagi, karena ada beberapa rusa yang tengah hamil tua.

#AyoKeKalsel

#AyoKeTahura

Baca Juga:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad