Wah, Pangeran Antasari Kisahnya Akan Difilmkan - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 28 Oktober 2017

Wah, Pangeran Antasari Kisahnya Akan Difilmkan

Masyarakat Kalsel patut berbangga, karena salah satu Pahlawan Nasional asal Banua yaitu Pangeran Antasari kisahnya bakal difilmkan.

Adalah PT Cahaya Kristal Media Utama Jakarta dengan sutradara Irwan Siregar yang akan menggarap film Pangeran Antasari yang berlatar belakang Perang Banjar.

Selain melibatkan artis-artis ibukota, film Pangeran Antasari juga bakal melibatkan para seniman, tokoh, pejabat di banua, bahkan Gubernur Kalsel juga ikut terlibat dalam film Pangeran Antasari tersebut.

Pangeran Antasari memiliki peran besar dalam Perang Banjar. Perang Banjar itu sendiri merupakan salah satu perang kemerdekaan yang paling lama di Indonesia, yaitu hampir setengah abad lebih atau sejak tahun 1859 hingga 1905.

Dalam perang banjar ini, Pangeran Antasari dan para pejuang lainnya berperang melawan Belanda hingga berhasil merebut Benteng Orange Nassau di Desa Pengaron, Kabupaten Banjar. Keberhasilannya dalam perang ini mengobarkan semangat perjuangan rakyat Banjar hingga berhasil memperoleh kemerdekaan. 

Selain Pangeran Anatasari, banyak tokoh ataupun pejuang lainnya yang ikut terlibat dalam Perang Banjar dan perjuangan melawan penjajahan Belanda, diantaranya Tumenggung Antaludin, Tumenggung Jalil, Demang Lehman, Ratu Zaleha, Wulan Jihad (pejuang wanita Dayak Kenyah), Amin Oellah, Soero Patty, Kiai Djaya Lalana, Goseti Kassan, dan lain-lain.
Teks Foto: Para Pemain Film Pangeran Antasari Berfoto Bersama Sebelum Syuting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad