Sinergitas Wujudkan Kalsel Sehat dan Cerdas - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Oktober 2017

Sinergitas Wujudkan Kalsel Sehat dan Cerdas

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor
di Sela-sela Kegiatan 
Temu Kader Posyandu dan Jambore Kader PKK Tingkat Kalsel
Banjarmasin - Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor,  mengatakan,  upaya mewujudkan Kalsel sehat dan cerdas sangat diperlukan sinergitas dan partisipasi aktif segenap komponen masyarakat.

Salah satu elemen penting masyarakat yang  turut berjasa mewujudkan program prioritas daerah itu adalah kader PKK dan kader pos pelayanan terpadu (Posyandu) di tingkat kelurahan, desa kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

"Pengabdian dan dedikasi kader PKK dan Posyandu memiliki peran penting untuk mewujudkan semua program-program prioritas pemerintah daerah maupun pusat, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan," terang Hj Raudathul Jannah, saat membuka Temu Kader Posyandu dan Jambore Kader PKK Tingkat Kalsel,  Sabtu (23/9/2017) pagi.

Dalam kegiatan berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, istri orang nomor satu Provinsi Kalsel ini mengemukakan, wujud peran kader posyandu dan kader PKK itu adalah memberikan pelayanan kesehatan dasar bagi anak usia di bawah lima tahun. Program lain adalah melaksanakan kegiatan-kegiatan PKK yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dasar masyarakat. 

Pelayanan kesehatan dasar dan pendidikan adalah cikal bakal atau kunci dari keberhasilan pembangunan daerah. Anak sehat dan cerdas akan menjadi aset berharga bagi keluaga, masyarakat, bangsa dan negara.

Berkaitan hal tersebut, lanjutnya, pengurus PKK di tingkat kabupaten/kota, kelurahan dan desa terus melakukan pembinaa kepada kader-kader di daerah masing-masing.  Terus pelihara kebersamaan organisasi serta ciptakan program kerja yang kreatif sesuai potensi daerah. 

Hj Raudhatul Jannah berharap, institusi kesehatan di tingkat provinsi, kabupaten, kota juga turut memberikan perhatian lebih kepada para kader posyandu dan PKK di tingkat keluarahan dan desa. Ini bertujuan agar program-program pemerintah di bidang kesehatan manfaatnya benar-benar bisa dirasakan masyarakat melalui bantuan para kader posyandu dan PKK.

Harapan tersebut kembali diutarakan saat memberikan sambutan pada Malam Keakraban/PenutupanTemu Kader Posyandu dan Kader PKK, di Mahligai Pancasila, Sabtu (23/9/2017) malam.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel H Muhammad Muslim menjelaskan, tujuan dilaksanakannya temu kader posyandu dan PKK adalah dalam rangka merekatkan kebersamaan antarkader di samping  media pengayaan waswasan dan pengetahuan terutama di bidang pelayanan kesehatan untuk masyarakat.(Humas Kalsel)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad