Satpol PP Inisiasi Pelatihan Pencegahan Kebakaran - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 26 Oktober 2017

Satpol PP Inisiasi Pelatihan Pencegahan Kebakaran

PENCEGAHAN- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran menginisiasi Sosialisasi dan Pelatihan Pemadam Kebakaran.
Banjarbaru - Ikon semangat Bergerak (Berjuang Gelorakan Rakyat) dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor terbukti mampu menjadi spirit kuat satuan perangkat kerja daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel,  untuk terus kreatif melaksanakan kegiatan – kegiatan pro rakyat.

Seperti kegiatan Pencegahan dan Pengendalian Bahaya Kebakaran yang diinisiasi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran,  Selasa (24/10), di Ruang H Maksid, Kantor Setda Provinsi Kalsel, di Banjarbaru.

Gubernur H Sahbirin Noor diwakili  Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Gusti Burhanuddin, menyambut positif kegiatan sosialisasi Sosialisasi dan Pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Bahaya Kebakaran di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2017.

Gusti Burhanuddin menyampaikan pesan gubernur yang memberikan apresiasinya  kepada satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran yang mengikuti acara ini serta semua pihak terkait yang peduli pada pencegahan dan pengendalian bahaya kebakaran.

Kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran, pada umumnya masih dirasakan sangat kurang, khususnya untuk rakyat Indonesia. Sehingga masih seringkali terjadi kebakaran yang selalu mengakibatkan banyak kerugian, maka dari itu pentingnya pengetahuan yang memadai khususnya tentang kebakaran.

Sosialisasi ini dinilai amat penting karena memberikan edukasi kepada masyarakat atau kelompok pemadam kebakakaran tentang pentingnya pencegahan dan upaya efektif penanggulangan kebakaran.

Diharapkan sosialisasi dan pelatihan ini  bisa diteruskan kepada masyarakat agar masyarakat juga mengerti bagaimana kebakaran terjadi, penjalarannya, dan yang terpenting bagaimana cara mengatasinya.

Sementara itu Plt Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemprov Kalsel,  Dahnial Kifli, menjelaskan tujuan dilaksanakannya sosialisasi dan pelatihan adalah untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan organisasi terkait tentang pentingnya pencegahan dini terhadap bahaya kebakaran.

Tujuan penting lain, peserta diberikan edukasi terkait pencegahan dan penanggulangan jika terjadi musibah kebakaran, baik dalam skala kecil atau besar. (humas kalsel/bb) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad