Presiden Puji Keberhasilan Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 Oktober 2017

Presiden Puji Keberhasilan Kalsel

Presiden RI Joko Widodo didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor
pada Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat
Cibubur Jakarta Timur - Presiden RI Joko Widodo apresiasi keberhasilan Kalsel dalam pemberantasan dan pencegahan peredaran obat-obatan terlarang.

Seperti diketahui, Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) RI dan Polda Kalsel berhasil menggerebek gudang di Banjarmasin yang berisikan obat-obatan ilegal berbahaya daftar G dengan nilai 43,6 Miliar Rupiah atau sebanyak 436 Koli setara dengan 11.714.560 butir obat jenis Carnophen, Trileksipenidil, Tramadol dan Seledril.

Terkait keberhasilan ini, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor diundang secara khusus dalam Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat bersama dengan Presiden RI, Joko Widodo di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (03/10).

Dalam aksi nasional ini, Kalsel yang sempat menjadi daerah yang kasus penyalahgunaan Carnophen atau pil zenit terbanyak, mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo, karena keberhasilannya dalam mengungkap produksi dan peredaran obat-obatan terlarang di Kalsel.

Pada kesempatan yang sama pula, Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek apresiasi keberhasilan Kalsel namun dirinya berpesan kepada Gubernur agar ini berkelanjutan dan lintas sektor harus dilibatkan.

"ini nantinya harus berkelanjutan dan tetap waspada, diperlukan kerjasama lintas sektor untuk memerangi narkoba" ucap Menkes didampingi Gubernur Kalsel.

Komitmen Paman Birin Berantas Narkoba

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor
Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau yang disapa akrab Paman Birin yang ikut mendampingi Presiden RI dalam keterangan pers menyatakan komitmennya dalam memberantas narkoba sesuai instruksi Presiden nomor 3 Tahun 2017 tentang Peningkatan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan yang melibatkan instansi lintas sektor.

"Kalsel harus aplikasikan apa yang diinstruksikan oleh Presiden untuk perang terhadap narkoba, kerjasama semua komponen dari atas sampai bawah harus ikut bekerjasama, dalam lingkup keluarga juga penting untuk dijaga sehingga generasi muda kita saat ini tidak terjerumus memakai atau mengedarkan bahkan menyalahgunakan obat" ucap Gubernur setelah menghadiri acara Aksi Nasional.

Dalam aksi nasional ini, dilaksanakan juga penandatanganan aksi bersama pemberantasan obat ilegal dan penyalahgunaan obat yang dilakukan oleh 11 perwakilan yakni Kementerian Kesehatan, BPOM, Kemenko PMK, Kemendagri, Polri, Kejaksaan Agung, IDI, Ikatan Apoteker Indonesia, Gabungan Pengusaha Farmasi, perwakilan SMA dan grup musik Slank.

Selain Gubernur Kalsel, tiga Gubernur lainnya juga diundang dalam Aksi Nasional ini, yakni Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur NTB.

Dalam acara ini dimusnahkan obat-obatan ilegal senilai 61,55 Miliar Rupiah oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Kepala BPOM RI Penny K Lukito.(dev/rr/Humas Kalsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad