Pemprov Kalsel Promosikan Potensinya di Bali TTI Expo 2017 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 01 Oktober 2017

Pemprov Kalsel Promosikan Potensinya di Bali TTI Expo 2017


Setelah sukses menggelar Banjarmasin Tourism, Trade and Investment Expo (Banjarmasin TTI Expo 2017) sebagai tuan rumah, kini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali akan mengikuti 5th Bali Tourism, Trade and Investment Expo (Bali TTI Expo 2017), 28 September s.d 1 Oktober 2017 di Mall Bali Galeria-Bali.

Dalam gelaran pameran 5th Bali TTI Expo 2017, pemprov Kalsel akan mempromosikan berbagai potensi yang dimilikinya dengan melibatkan beberapa SKPD terkait, yaitu Biro Pengembangan Produksi Daerah, Dinas Perdagangan, Dinas Kehutanan, DPTSP, dan Biro Humas dan Protokol.

Stand Pemprov Kalsel didesain dengan tetap menonjolkan ciri khas dari Kalsel dan akan menampilkan hasil karya dan produk unggulan dari mitra binaan, seperti kain sasirangan, berlian dan kerajinan purun, berbagai olahan hasil hutan, seperti kayu manis dan kemiri, pasak bumi dan madu, serta akan mempromosikan berbagai potensi investasi di Kalsel.

Selain itu, SKPD lain juga turut berpartisipasi dengan menyediakan materi pendukung dalam pameran, seperyi souvenir dan laflet potensi pariwisata kalsel, produk olahan cokelat, telur asin amida, gula semut arsani, dan sebagainya.

Dengan keikutsertaan dalam Bali TTI Expo 2017, diharapkan akan lebih mengenalkan Kalsel di mata dunia, terlebih Bali merupakan salah satu the best destination in the world, yang banyak menyedot  wisatawan mancanegara.

Bali TTI Expo 2017 akan fokus pada tiga sektor utama penggerak ekonomi, yaitu pariwisata, perdagangan, dan investasi. Even yang digelar untuk kelima kalinya ditargetkan akan menyedot wisatawan domestik dan mancanegara, kalangan pejabat pemerintah pusat dan daerah, kalangan pelaku bisnis, investor, dan berbagai asosiasi dari bidang pariwisata, perdagangan, dan investasi.

Untuk menambah daya tari pengunjung, Bali TTI Expo 2017 akan dimeriahkan berbagai acara pendukung, seperti seminar/talkshow, demo produk daerah, fashion show, berbagai lomba, live music, dan game interaktif.

Pameran ini dilaksanakan oleh PT Aira Mitra Media yang didukung oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Pemerintah Provinsi Bali, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), serta asosiasi terkait.

Selain diikuti oleh Pemprov Kalsel, Bali TTI Expo 2017 juga akan diikuti oleh Instansi Pemerintah, Kementerian/Non Kementerian, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, perusahaan swasta, BUMN/BUMD, penyelenggara wisata, dan lain sebagainya.

Selain Banjarmasin dan Bali, Pameran berskala nasional yang fokus pada pariwisata, perdagangan, dan investasi ini juga akan diselenggarakan di kota-kota besar lainnya di Indonesia, seperti Batam, Yogyakarta, Balikpapan, Manado, Medan, Lampung, Surabaya, Palembang, Riau, dan Kupang.

Baca Juga:
Kalsel Raih Stand Terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad