Pembukaan FORNAS Ke IV di Kasel Berlangsung Unik dan Meriah - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 23 Oktober 2017

Pembukaan FORNAS Ke IV di Kasel Berlangsung Unik dan Meriah

Suasana Pembukaan FORNAS ke IV di Siing Sungai Martapura Banjarmasin
Banjarmasin - Pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke IV,   di Kota Banjarmasin Kalsel berlangsung meriah dan unik. Event (FORNAS) yang dilangsungkan  mulai 20- 24 Oktober 2017 ini bisa dibilang unik karena acara pembukaan dilangsungkan di Siring Sungai Martapura,  Jl  Piere Tendean Banjarmasin.

Pembukaan event FORNAS inipun mendapat apresiasi luar biasa dari 22 provinsi  peserta dan tamu undangan yang berhadir, Minggu (22/10/2017) pagi.

Ketua FORNAS Pusat Haryono Isman juga memuji  kesiapan Kalsel menjadi tuan rumah penyelenggaraan. Menurutnya, momen kegiatan nasional ini tidak hanya menjadi gambaran kepedulian daerah melestarikan olahraga tradisional namun juga sebagai sarana potensi mengenalkan wisata unggulan daerah.

"Ini pertama kali saya menyaksikan  ada event olahraga tingkat nasional di mana bantaran sungai dijadikan tempat  kegiatan pembukaan. Sungguh luar biasa , pemandangan alam yang memesona," ucap puji Haryono Isman.

Haryono pun memuji dukungan pemerintah daerah setempat atas kesiapan dalam menyelenggarakan event pelestarian olahraga tradisional, terutama dukungan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Menurutnya,   inisiasi pembukaan acara dengan mengambil tempat di siring bantaran Sungai Martapura, Jl Piere Tendean Banjarmasin ini adalah sebuah ide cerdas dan luar biasa. Peserta tidak hanya disuguhkan dengan pesona  sungai yang mengagumkan tetapi juga mampu merekatkan persahabatan antarpeserta.

Hal senada juga diutarakan Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga RI,  Hj Adiyati. Menurutnya,  selaku perwakilan pemerintah dirinya sangat terkesan dengan  semangat Berjuang Gelorakan Rakyat (BERGERAK) yang selalu digaungkan Pemerintah Provinsi Kalsel.

"Bergerak sangat selaras dengan visi Presiden Joko Widodo, yakni Bekerja, bekerja dan bekerja untuk rakyat.  Semangat bergerak dari Pak Gubernur Kalsel,  harus kita dukung untuk kemajuan daerah dan bentuk sinergitas dengan semangat pembangunan pemerintah,"  ajaknya. (humas kalsel/bb)

Foto: Biro Humas dan Protokol Kalsel

Baca Juga:
Gubernur Kalsel Buka Fornas Ke IV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad