Musda LPTQ: Peran Penting LPTQ Lahirkan Qori Berprestasi - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 28 Oktober 2017

Musda LPTQ: Peran Penting LPTQ Lahirkan Qori Berprestasi

MUSDA LPTQ KALSEL TAHUN 2017
Banjarmasin - Kiprah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) memiliki peran penting bersama pemerintah daerah dan organisasi masyarakat  terkait, untuk terus  berkiprah mempersiapkan qori/qoriah berprestasi tingkat nasional maupun internasional.

Hal tersebut  disampaikan Asisten Pemerintahan Siswansyah, SH MH, membacakan sambutan  Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada  Musyawarah Daerah (Musda) XXX  LPTQ Kalsel di Swiss Bell  Hotel  Banjarmasin,  Rabu ( 25/10 2017).

Gubernur H Sahbirin Noor mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus LPTQ Provinsi/Kabupaten/Kota atas peran nyata menghidupkan syiar Islami melalui pendidikan dan pelatihan para qori dan qoriah.

“Mari kita persiapkan cermat event Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Kalsel yang akan berlangsung di Kota Banjarmasin November nanti. Jadikan hasil MTQ ke 26 Nusa Tenggara Barat sebagai cerminan untuk pelaksanaan MTQ Kalsel,” pesannya.

Menurut Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, melalui evaluasi terhadap MTQ terdahulu kita akan mengetahui kekurangan-kekurangan yang masih harus ditingkatkan atau dibenahi. Ini penting  guna menyiapkan qori dan qoriah Kalsel pada event nasional di masa mendatang.

Pelaksaan Musda LPTQ Kalsel juga akan semakin memperkuat komitmen untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalsel yang akan berlangsung di Banjarmasin November mendatang.

Selain itu, kata Paman Birin,  MTQ Kalsel  diharapkan sebagai langkah awal untuk persiapan mewujudkan  daerah ini sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional  di masa akan datang.

Sementara itu, Ketua II LPTQ Kota Banjarmasin, H Abdul Hamid Erman, dalam laporannya mengatakan, kegiatan Musda LPTQ ini dihadiri  unsur pengurus LPTQ se-Kalimantan Selatan dan unsur masyarakat terkait.

“Kami harapkan dalam Musda ini dapat merumuskan program yang lebih bermanfaat, dan suatu pekerjaan rumah bagi kita semua untuk menghasilkan qori/qoriah  berkualitas, agar mampu bersaing dan meraih prestasi  nasional nantinya," ujarnya. (humas kalsel/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad